oleh

Bupati Donggala Terima Bantuan dari Komisi IX DPR RI dan BKKBN Sulteng

BUPATI Donggala Kasman Lassa menerima bantuan dari Komisi IX DPR RI dan BKKBN Sulawesi Tengah di ruang kerjanya, Senin (18/5/2020). FOTO: HUMAS

SultengTerkini.Com, DONGGALA– Bupati Donggala Kasman Lassa menerima bantuan berupa sembako dari Komisi IX DPR RI Anwar Hafid diwakili Tenaga Ahli Muhamad Taufan dan Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Sulawesi Tengah (Sulteng) Maria Ernawati di ruang kerjanya, Senin (18/5/2020).

Saat penyerahan bantuan secara simbolis tersebut Bupati Donggala didampingi sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah, dan Ketua Komisi II DPRD Donggala.

Selain pemberian sembako sebanyak 1.000 paket, BKKBN Sulteng dan Komisi IX DPR RI didampingi Ketua Komisi II DPRD Donggala, Widya Kastrena juga melakukan bakti sosial (baksos) berupa pelayanan kontrasepsi gratis untuk 300 akseptor selama dua hari di dua kecamatan Donggala.

Bupati Donggala Kasman Lassa dalam sambutannya menyampaikan salam hormat dan ucapan terima kasih kepada Komisi IX atas terpilihnya Kabupaten Donggala sebagai tempat pelaksanaan kegiatan BKKBN dan Komisi IX DPR RI.

Selain itu Bupati Kasman menyampaikan ucapan terima kasih kepada BKKBN pusat, provinsi dan kabupaten serta tenaga ahli Komisi IX DPR RI atas kontribusi yang baik pada Donggala.

Kepala Perwakilan BKKBN Sulteng, Maria Ernawati  mengatakan, sebagai lembaga yang mempunyai core bisnis pembangunan keluarga, maka BKKBN berbagi untuk keluarga dimasa pandemi Virus Corona dengan cara memberikan sembako dan baksos berupa pelayanan kontrasepsi gratis bagi masyarakat yang terdampak Covid-19.

Erna mengatakan, Komisi IX DPR merupakan mitra kerja BKKBN yang melakukan fungsi pengawasan.

Dimana Komisi IX tersebut melaksanakan monitoring untuk mendapatkan informasi mengenai pelaksanaan tugas dan fungsi BKKBN.

Dia mengatakan, baksos merupakan rangkaian program sosial Advokasi Komunikasi Informasi dan Edukasi program pembangunan keluarga, kependudukan dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana) bersama mitra kerja.

Di akhir sambutannya dia mengimbau kepada Pasangan Usia Subur (PUS) agar menunda kehamilannya karena terkait dengan pelayanan kesehatan yang sulit diakses karena diutamakan untuk pasien Covid-19 dan ibu-ibu ketika hamil daya tahan tubuhnya akan menurun, sehingga rentan penyakit.

Sementara itu, anggota Komisi IX DPR RI, Anwar Hafid melalui tenaga ahlinya, Muhamad Taufan juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Donggala atas kesempatan yang telah diberikan.

Dia juga mengatakan, Komisi IX DPR RI siap membantu dan bekerjasama agar pembangunan di Kabupaten Donggala berjalan dengan lancar.

Kegiatan itu dilanjutkan dengan penyerahan bantuan secara simbolis oleh Tenaga Ahli Komisi IX DPR RI kepada Bupati Donggala dan selanjutnya diserahkan kepada perwakilan masyarakat dan foto bersama. CAL

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 25 times, 1 visits today)

News Feed