oleh

Kapolda Sulteng Minta Tiga Pejabat Baru Tunjukkan Dedikasi dan Prestasi Kerja

SERAHTERIMA jabatan Direktur Reserse Kriminal Umum, Kepala SPN Labuan Panimba, dan Komandan Satuan Brimob Polda Sulawesi Tengah di Aula Torabelo, Senin (18/5/2020). FOTO: ICHAL/SULTENGTERKINI.COM

SultengTerkini.Com, PALU– Setelah diterbitkannya Surat Telegram Kapolri pada 1 Mei 2020 tentang mutasi jabatan, Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) melaksanakan serah terima jabatan (sertijab) tiga pejabat utama yakni Direktur Reserse Kriminal Umum (Direskrimum), Kepala SPN Labuan Panimba, dan Komandan Satuan Brimob, Senin (18/5/2020).

Sertijab yang dilaksanakan di Aula Torabelo ini dipimpin Kapolda Sulteng Irjen Polisi Syafril Nursal dan turut dihadiri Wakapolda Brigjen Polisi Nurwindiyanto, para pejabat utama serta Kapolres Palu, Sigi dan Donggala.

Dalam amanatnya, Kapolda Syafril Nursal mengatakan, rotasi jabatan di lingkungan Polri adalah hal biasa.

Hal ini kata dia, merupakan proses penyegaran dan kebutuhan organisasi yang bertujuan untuk meningkatkan dinamika operasional, manajerial dan kaderisasi pada tubuh organisasi kepolisian.

Kapolda Syafril berterima kasih kepada para pejabat lama atas dedikasi dan pengabdian selama menjabat di Polda Sulteng.

“Semua loyalitas dan integritas serta pengabdian dalam bentuk tenaga, ide-ide, inovasi, dan waktu yang didedikasikan untuk Polda Sulawesi Tengah, sangat berarti dan tidak ternilai harganya, khususnya dalam pelaksanaan Operasi Tinombala tahun 2020,” katanya.

Kapolda berharap kepada pejabat lama jadikanlah pengalaman yang didapatkan selama bertugas di Polda Sulawesi Tengah untuk melaksanakan tugas dan jabatan yang akan diemban di tempat tugas baru guna meniti karir lebih tinggi dan semoga semakin sukses.

“Kepada Direktur Reskrimum, Dansat Brimob dan Kepala SPN yang baru, saya ucapkan selamat datang dan selamat  bertugas di Polda Sulawesi Tengah,” kata mantan Kapolresta Pekanbaru, Polda Riau itu.

Dia meminta agar pejabat baru tersebut menunjukkan dedikasi dan prestasi kerja, segera menyesuaikan dengan dinamika lingkungan tugas, lanjutkan program yang belum selesai.

“Ciptakan terobosan serta inovasi-inovasi baru demi kemajuan Polri, khususnya Polda Sulawesi Tengah,” ujar mantan Irwasda Polda Aceh dan Sumatera Utara itu.

Mengakhiri amanatnya, Kapolda Sulteng tidak lupa mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada ibu-ibu pejabat lama yang selalu setia dalam mendampingi dan memberi dorongan kepada suami dalam menjalankan tugasnya serta upaya dalam memajukan Bhayangkari Polda Sulawesi Tengah.

Kabid Humas Polda Sulteng, Kombes Polisi Didik Supranoto menambahkan, dalam pelaksanaan sertijab ini dilakukan sesuai protokol kesehatan mengingat pandemi Virus Corona.

“Kita laksanakan sertijab sesuai protokol pencegahan Covid-19 diantaranya pemakaian masker dan physical distancing, baik kepada pejabat utama yang melakukan sertijab maupun peserta upacara,” kata Didik Supranoto.

Tiga pejabat utama yang melakukan sertijab itu adalah Komandan Satuan Brimob Polda Sulteng, Kombes Polisi Sony Sanjaya dimutasi menjadi perwira menengah Yanma Polri, penggantinya AKBP Rony Lumban Gaol, yang sebelumnya Wadanmen I Paspelopor Korbrimob Polri.

Kemudian Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Sulteng, Kombes Polisi Yus Fadillah dimutasi sebagai Widyaiswara Kepolisian Madya Tk II Sespimmen Sespim Lemdiklat Polri.

Penggantinya adalah Kombes Polisi Novia Jaya yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala SPN Labuan Panimba Polda Sulteng.

Pejabat baru Kepala SPN Polda Sulteng adalah AKBP Heri Nooryanto yang sebelumnya menjabat Wakil Direktur Polairud Polda Sulteng. CAL

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 63 times, 1 visits today)

News Feed