oleh

Seorang Warga Palu Ditangkap Curi HP di Masjid, Ternyata juga Beraksi di 23 TKP

SEORANG warga Palu ditangkap curi HP di masjid, ternyata juga beraksi di 23 TKP. FOTO: POLSEK PALU TIMUR

SultengTerkini.Com, PALU– Meski di Bulan Suci Ramadan, seorang warga di Kota Palu, Sulawesi Tengah nekat mencuri handphone (HP) atau telepon genggam milik jemaah di sebuah masjid Jalan Yos Sudarso.

Aparat Polsek Palu Timur kemudian datang ke lokasi kejadian untuk menangkapnya.

Kapolsek Palu Timur, AKP Laata yang dikonfirmasi jurnalis media ini, Sabtu (16/5/2020) mengatakan, pelaku pencurian HP itu berinisial ATH (18), warga Jalan Dewi Sartika, Kecamatan Palu Selatan Lorong Sekunder.

Dia mengatakan, pelaku ATH ditangkap di dalam sebuah masjid Jalan Yos Sudarso pada Jumat (15/5/2020) sekira pukul 14.15 Wita.

Kapolsek Laata menjelaskan, penangkapan terhadap pelaku ATH itu dilakukan setelah mendapat informasi dari masyarakat adanya seorang warga diamankan di Masjid Uswatun Hasanah, Jalan Yos Sudarso karena mencuri sebuah handphone milik jemaah yang sedang Salat Zuhur.

Atas informasi itu, polisi segera merapat ke lokasi kejadian menangkap pelakunya dan menggiringnya ke Mapolsek Palu Timur untuk diinterogasi lebih lanjut.

“Dari hasil interogasi tersangka sudah melakukan pencurian sebanyak 23 kali di wilayah Kota Palu dengan berbagai merek handphone,” kata mantan Kapolsek Palu Utara itu.

Dia menyebutkan, 23 TKP itu diantaranya Jalan Mohammad Hatta, Mohammad Yamin, Veteran, Kimaja, Undata, S Parman, Hayam Wuruk, RA Kartini, MH Thamrin, Suprapto, Setia Budi, Kelinci, Otista, dan Jalan Sam Ratulangi.

“Barang bukti yang sudah disita satu unit HP Oppo, sim card HP 23 buah, dan satu set obeng kecil,” katanya.

Laata menambahkan, barang bukti lain dijual melalui media sosial jual beli online, sehingga polisi mengalami kesulitan karena setiap barang yang sudah laku postingan penjual otomatis terhapus. HAL

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 206 times, 1 visits today)

News Feed