oleh

ACT Sulteng Salurkan 206 Paket Sandang kepada Korban Banjir Sayo

TIM Aksi Cepat Tanggap Sulawesi Tengah menyalurkan bantuan paket sandang kepada korban banjir di Desa Sayo, Kabupaten Poso. FOTO: HUMAS

SultengTerkiniCom, POSO– Lembaga kemanusiaan global Aksi Cepat Tanggap (ACT) menyalurkan 206 paket sandang kepada warga yang terdampak bencana banjir di Kelurahan Sayo, Kecamatan Poso Kota Selatan, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah (Sulteng).

Ratusan paket sandang diserahkan langsung kepada sejumlah korban bencana alam.

Paket sandang yang disalurkan itu berisikan peralatan mandi, selimut, anti nyamuk,serta sejumlah bantuan lainnya.

Selain bahan makanan, paket sandang juga menjadi kebutuhan utama warga.

Salah seorang sukarelawan dari Masyarakat Relawan Indonesia- Aksi Cepat Tanggap (MRI-ACT), Ahmad Afandi Yumbu (22) yang berada di lokasi banjir menjelaskan, saat ini sejumlah warga mulai membersihkan rumah mereka dari material banjir yang masuk ke dalam rumah rumah.

“Banjir yang terjadi beberapa hari lalu tidak menelan korban jiwa, namun membuat warga Sayo harus mengungsi ke rumah kerabat maupun tinggal di masjid,” kata Afandi.

Menurut Afandi, banjir susulan masih akan terjadi jika intensitas curah hujan tinggi. Sebab letak rumah warga tidak jauh dari sungai yang meluap tersebut.

Sebelumnya sehari pasca bencana Tim ACT Sulteng langsung bertolak ke lokasi banjir. Setiba di lokasi banjir tim melakukan asesmen untuk mengetahui jumlah warga yang terdampak banjir maupun kondisi masyarakat pascabanjir.

Hujan yang terus mengguyur Sulteng dengan intensitas tinggi membuat sejumlah kecamatan di Kabupaten Poso dilanda banjir maupun tanah longsor.

Bahkan empat kecamatan di dataran Napu sempat terisolir akibat banjir dan tanah longsor.

Empat kecamatan di Kabupaten Poso tersebut terisolir akibat badan jalan yang merupakan pintu masuk dari arah Poso dan Kota Palu tertimbun material tanah longsor dan pepohonan tumbang. CAL

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 56 times, 1 visits today)

News Feed