oleh

Hilang Sejak Jumat, Warga Morut Ditemukan Tewas di Hutan

TIM SAR gabungan mengevakuasi jasad Darsin yang ditemukan tewas di hutan, Rabu (22/4/2020). FOTO: BASARNAS

SultengTerkini.Com, MOROWALI– Setelah dilakukan pencarian selama tiga hari lamanya, tim SAR gabungan akhirnya berhasil menemukan korban Mohammad Darsin (51) dalam keadaan meninggal dunia.

Korban ditemukan pada jarak sekitar 0,89 kilometer dari lokasi kejadian dimana tempat ditemukannya barang-barang milik korban.

“Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia oleh SRU 4 yang mengabarkan penemuan korban melalui HT (handytalky) pada pukul 11.19 Wita siang tadi,” kata Kepala Basarnas Palu, Basrano kepada jurnalis, Rabu (22/4/2020).

Dia mengatakan, berdasarkan informasi dari tim dilapangan proses evakuasi korban dihadapkan banyak kendala, sehingga proses evakuasi berjalan cukup lama.

Selain itu juga diperlukan ketelitian dan ekstra hati-hati dikarenakan korban ditemukan pada medan tebing yang sangat terjal.

Tim SAR gabungan selanjutnya mengevakuasi korban ke rumah duka.

Setelah menyerahkan korban ke pihak keluarga, tim SAR gabungan yang terdiri dari basarnas, babinsa, babinkamtibmas, rapi, tagana, kelompok pencinta alam, satpol PP, Morake Mountenering, dan masyarakat setempat kembali ke kesatuannya masing-masing.

Sebelumnya diberitakan, Darsin dikabarkan hilang di hutan Desa Koromatantu, Kecamatan Petasia.

Berdasarkan laporan yang masuk ke pihak Basarnas, Darsin hilang sejak Jumat (17/4/2020) malam sekira pukul 22.00 Wita. HAL

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 98 times, 1 visits today)

News Feed