oleh

Warga Morut Hilang di Hutan Desa Koromatantu

TIM Basarnas bersiap melakukan pencarian seorang pria di Kabupaten Morowali Utara, Sulawesi Tengah yang dikabarkan hilang di hutan Desa Koromatantu, Kecamatan Petasia, Senin (20/4/2020). FOTO: BASARNAS

SultengTerkini.Com, MORUT– Seorang pria di Kabupaten Morowali Utara (Morut), Sulawesi Tengah dikabarkan hilang di hutan Desa Koromatantu, Kecamatan Petasia.

Kabar hilangnya warga itu dibenarkan Kepala Basarnas Palu, Basrano kepada jurnalis, Senin (20/4/2020).

Basrano menuturkan, berdasarkan laporan yang masuk, warga yang hilang itu bernama Mohammad Darsin (51). Darsin dikabarkan hilang sejak Jumat (17/4/2020) malam sekira pukul 22.00 Wita.

Dia mengatakan, informasi tersebut baru diterima pada Senin (20/4/2020) pagi dan selanjutnya mengerahkan satu tim rescue unit siaga SAR Morowali ke lokasi tersebut.

Basrano menuturkan, kronologis kejadian bermula pada Jumat saat korban keluar rumah sekira pukul 22.00 Wita dan rencana tidur di kebunnya.

Namun, keesokan harinya Sabtu (18/4/2020) pukul 05.00 Wita seorang warga menemukan parang dan kelambunya di jalan menuju kebunnya yang terletak di Desa Koromatantu.

Warga setempat telah melakukan pencarian di sekitar kebun, namun tidak menemukan korban.

“Diketahui korban memiliki riwayat penyakit gangguan jiwa,” katanya.

Pihak yang turut melakukan pencarian tim rescue yakni Basarnas, TNI, Polri, kelompok pencinta alam dan warga setempat. HAL

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 144 times, 1 visits today)

News Feed