oleh

Seorang Warga Palolo Hilang di Pegunungan Katopi

SEJUMLAH tim SAR gabungan bersiap-siap melakukan pencarian terhadap seorang warga Palolo, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah yang hilang di pegunungan Katopi. FOTO: BASARNAS

SultengTerkini.Com, PALU– Hendak menyalurkan hobi dengan cara menjerat ayam hutan, seorang warga Desa Sintuvu, Kecamatan Palolo, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah yang bernama Amlin (65) dilaporkan hilang di pegunungan Katopi kecil pada Rabu (8/4/2020).

Korban kesehariannya sebagai petani tinggal di Jalan Jepang RT 8 Dusun 3, Desa Sintuvu.

Informasi tersebut baru diterima petugas komunikasi Basarnas pada Kamis (9/4/2020) pukul 04.55 Wita dari salah satu keluarga korban.

Menurut Kepala Basarnas Palu, Basrano, berdasarkan kronologis dari pelapor, korban ke hutan pada Ahad (5/4/2020) sekira pukul 04.00 Wita.

Saat berangkat dia berpamitan kepada istrinya dan biasanya setiap hendak ke hutan, korban selalu membawa bekal makanan, belanga, dan sarung untuk keperluan empat hari.

Namun kali ini korban ke hutan dan hanya membawa bekal untuk keperluan sehari saja tanpa membawa belanga dan sarung.

Setelah empat hari tak pulang, keluarga mulai cemas dan berusaha mencari keberadaan korban di pegunungan Katopi kecil, lokasi dimana korban sering menjerat ayam hutan.

“Namun hingga saat ini belum ditemukan tanda-tanda keberadaan korban,” katanya.

Menindaklanjuti laporan tersebut pihak Basarnas Palu mengerahkan satu tim rescue ke lokasi kejadian dengan menggunakan rescue car beserta peralatan pendukung lainnya.

Tiba di lokasi, tim rescue berkoordinasi dengan keluarga korban serta aparat setempat dan langsung melakukan pencarian.

Adapun unsur yang terlibat dalam pencarian terhadap korban yaitu Kades Sintuvu, Babinsa dan Babinkamtibmas Desa Sintuvu, anggota Polsek Palolo, dan puluhan warga setempat. CAL

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 143 times, 1 visits today)

News Feed