oleh

Pemkot Palu Terima Bantuan Larutan dan Bilik Disinfektan

SEKRETARIS Kota Palu, Asri menerima secara resmi bantuan larutan disinfektan dari Balai POM setempat di ruang kerja Walikota Hidayat, Kamis (9/4/2020). FOTO: HUMAS

SultengTerkini.Com, PALU– Pemerintah Kota (Pemkot) Palu melalui Sekretaris Kota (Sekkot), Asri menerima secara resmi bantuan larutan disinfektan dari Balai POM setempat di ruang kerja Walikota Hidayat, Kamis (9/4/2020).

Larutan disinfektan sebanyak 60 liter tersebut diserahkan oleh Kepala Seksi Informasi dan Komunikasi Balai POM Palu, Novi Yanti Rahma mewakili Kepala Balai POM Palu, Fauzi Ferdiansyah.

“Kami dari Balai POM menyerahkan 60 liter larutan disinfektan untuk Pemkot Palu, yang pada saat itu ada permintaan langsung dari wali kota bahwa karena masih kesulitan untuk pengadaan di kantor ini. Maka Balai POM membantu mengcover dulu kebutuhan larutan disinfektan,” ujar Novi.

Menurut Novi, larutan ini bisa langsung dipakai dan aman bagi tubuh manusia karena mengandung benzalkonium klorida 0.05% b/v.

Sementara itu, Sekkot Asri dalam kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya atas nama Pemerintah Kota Palu kepada Balai POM Palu yang telah memberikan bantuan larutan disinfektan.

“Ini sangat-sangat bermanfaat untuk Pemerintah Kota Palu dalam menghadapi Covid-19 atau Corona,” ungkapnya.

Tak hanya larutan disinfektan, di tempat yang sama, pihak Pemkot Palu melalui Sekkot Asri juga menerima bantuan satu unit bilik disinfektan dari Asosiasi Laundry Indonesia (ASLI).

Menurut Ketua DPD ASLI Sulawesi Tengah, Rahmawati Paturusi, bantuan bilik ini merupakan program 1.000 disinfection chamber #dariASLIuntukNegeri yang akan ditempatkan di 20 DPD ASLI seluruh Indonesia.

“Program ini bertujuan untuk memutus rantai penularan Covid-19. Sementara ini, kami dari ASLI Sulteng menyediakan dua unit bilik disinfektan. Satu unit di kantor walikota dan satu unit lainnya masih menunggu keputusan Gubernur Sulteng akan diserahkan dimana,” ujarnya.

Dia mengatakan, bilik disinfektan tersebut merupakan donasi dari ASLI maupun masyarakat lainnya melalui rekening yang disediakan.

“Jika donasi terus bertambah, kita akan terus buat bilik ini dan akan ditempatkan di seluruh lokasi Sulawesi Tengah. Cairan pada bilik yang kami pakai, aman karena mengandung benzalkonium dan mengantisipasi virus selama 12 jam,” lanjutnya.

Dia berharap dengan adanya bilik disinfektan di kantor walikota Palu ini membuat para staf dan pegawai yang bekerja menjadi tenang di tengah wabah Covid-19.

Sementara itu, Sekkot Asri kembali menyampaikan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada ASLI yang telah memberikan bantuan bilik disinfektan.

“Kiranya dengan adanya bantuan ini dapat mengurangi beban dari Pemerintah Kota Palu dalam rangka penyediaan fasilitas untuk pencegahan Covid-19 di Kota Palu. Ini sangat bermanfaat untuk Pemerintah Kota Palu,” pungkasnya. CAL

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 115 times, 1 visits today)

News Feed