oleh

Istri Pasien Corona yang Meninggal di Palu Dilarikan ke RSUD Undata

SEORANG wanita di Kecamatan Palu Barat dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah Undata Palu, Sulawesi Tengah lantaran berstatus sebagai pasien dalam pengawasan atau PDP Covid-19 atau Virus Corona, Ahad (5/4/2020). FOTO: IST

SultengTerkini.Com, PALU– Seorang wanita di Kecamatan Palu Barat dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Undata Palu, Sulawesi Tengah lantaran berstatus sebagai pasien dalam pengawasan atau PDP Covid-19 atau Virus Corona.

Wanita yang kini dirawat di ruang isolasi RSUD Undata Palu itu merupakan istri dari pasien meninggal dunia karena terjangkit Virus Corona pada Senin (30/3/2020) lalu.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Palu, dr Husaema yang dikonfirmasi SultengTerkini.Com per telepon genggamnya, Ahad (5/4/2020) membenarkan hal itu.

dr Husaema mengatakan, wanita itu sengaja dibawa oleh tim medis karena dari rapid test hasilnya positif.

Artinya kata dia, virus ada dalam tubuhnya, namun apakah virus itu Corona atau tidak, pihaknya masih harus menunggu hasil swabnya yang akan dibawa ke Makassar.

“Makanya kita bawa ke Undata untuk tes swabnya. Nanti setelah swabnya diambil lalu dibawa ke Makassar baru akan diketahui hasilnya,” katanya.

Dia mengatakan, pihaknya harus berhati-hati menangani pasien karena hasil swab suaminya baru diketahui positif atau terjangkit virus Corona setelah meninggal dunia.

“Ini (istrinya) hasil rapid test positif. Kita curiga juga arahnya kesana, virus yang ada dalam tubuhnya itu adalah virus corona karena habis kontak dekat dengan suaminya. (Tetapi) tidak boleh kita pastikan bahwa dia positif Corona. Hanya rapid test positif. Kalau hasil rapid test positif, kalau sudah diisolasi, ya pasien dalam pengawasan, PDP,” kata orang pertama di Dinkes Kota Palu itu. HAL

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 1.761 times, 1 visits today)

News Feed