oleh

Desa Patingko Touna Siapkan Anggaran untuk Pencegahan Corona

KEPALA Desa Patingko, Irwan Yunus. FOTO: SYAMSUL BAHRI M KASIM/SULTENGTERKINI.COM

SultengTerkini.Com, AMPANA– Pihak Pemerintah Desa Patingko, Kecamatan Ratolindo, Kabupaten Tojo Unauna di Sulawesi Tengah menyatakan telah menyiapkan anggaran untuk mencegah penyebaran Covid-19 atau Virus Corona.

Demikian disampaikan Kepala Desa Patingko, Irwan Yunus saat ditemui jurnalis SultengTerkini.Com di kantornya, Ahad (5/4/2020).

Irwan mengatakan, anggaran itu diambil dari biaya tak terduga yang melekat pada Alokasi Dana Desa (ADD) khususnya untuk penanggulangan bencana yang dananya Rp 11 juta.

Menurutnya, dana tersebut untuk pembelanjaan masker, pembuatan posko gugus tugas, sabun, cairan disinfektan, dan tangki penyemprotan.

Hal ini dilakukannya kata Irwan adalah sebuah langkah pencegahan dari penyebaran Virus Corona di wilayahnya.

Jika wabah ini angkanya terus meningkat, maka dia akan menggeser anggaran yang dinilainya belum prioritas yang telah ditetapkan pada Anggaran Pendapatan Belanja Desa seperti perjalanan dinas keluar daerah dan sosialisasi.

Namun untuk menggeser anggaran dana desa, pihaknya tetap melibatkan Badan Permusyawaratan Desa, lembaga pengabdian masyarakat, tokoh agama, tokoh masyarakat setempat. SMS

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 244 times, 1 visits today)

News Feed