oleh

Satu PDP dan Lima ODP Covid-19 di Tolitoli Dinyatakan Sehat

DIREKTUR Rumah Sakit Mokopido Tolitoli, dr Daniel

SultengTerkini.Com, TOLITOLI– Dari 17 yang masuk dalam daftar Orang Dalam Pemantauan (ODP) Covid-19 di Kabupaten Tolitoli, Sulawesi Tengah, lima orang diantaranya telah dinyatakan sehat.

“ODP Tolitoli sebanyak 17 orang, lima orang sudah dinyatakan sehat, 12 orang lainnya masih harus karantina rumah,” kata Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Pemerintah Kabupaten Tolitoli, Arham Yakub, Sabtu (4/4/2020).

Arham mengatakan, selain ODP, satu orang Pasien Dalam Pengawasan atau PDP hasil swabnya juga sudah diketahui dan dinyatakan negatif.

“Yang PDP di Totitoli satu orang itu adalah anak laki-laki umur tiga tahun yang pernah diisolasi di RS, sudah ada hasilnya, negatif dan sudah dikembalikan ke keluarganya,” katanya.

Sementara itu, Direktur Rumah Sakit (RS) Mokopido Tolitoli, dr Daniel membenarkan jika satu orang yang berstatus PDP itu sudah keluar dari rumah sakit, karena hasilnya negatif.

“Meski sudah keluar satu orang PDP di Tolitoli itu, namun sekarang tetap dalam penanganan Dinas Kesehatan,” katanya.

Dia menambahkan, untuk saat ini di RS Mokopido Tolitoli masih menangani satu orang PDP rujukan dari RS Buol dan kondisinya saat ini sudah membaik.

“Pasien PDP dari Buol sekarang sudah baik, infusnya juga sudah dilepas,” ujar Daniel.

“Makanya beda data RS dan data pemda, RS datanya dua orang PDP karena tambah satu orang dari Buol, kalau data pemda satu orang PDP di Tolitoli,” tuturnya dr Daniel. MRZ

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 848 times, 1 visits today)

News Feed