oleh

Pasien Positif Corona di Palu Bertambah Jadi Empat Orang

Ilustrasi — Deteksi Virus Corona (IST)

SultengTerkini.Com, PALU– Pasien yang terkonfirmasi terjangkit Covid-19 atau Virus Corona di Kota Palu, Sulawesi Tengah bertambah menjadi empat orang, setelah sebelumnya hanya dua orang.

“Iya baru terkonfirmasi lagi positif Corona sudah empat orang,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Palu, dr Husaema saat dikonfirmasi per telepon genggamnya, Jumat.

Dia mengatakan, dua orang tambahan pasien positif Corona itu sebelumnya berstatus sebagai pasien dalam pengawasan atau PDP.

Husaema merincikan, satu PDP positif terjangkit Virus Corona itu berdasarkan hasil swab yang baru keluar hari ini, namun telah meninggal dunia pada 30 Maret 2020.

Sementara satu orang lagi yang terkonfirmasi positif Corona adalah juga sebelumnya berstatus PDP dan kini masih dirawat di RSU Anutapura Palu.

“Yang meninggal dunia satu orang, baru keluar hasilnya swabnya dan positif, sementara satu orang lagi dirawat di RSU Anutapura,” katanya.

Sementara itu, Direktur RSU Anutapura Palu, drg Hery Mulyadi juga membenarkan adanya pasien yang terkonfirmasi positif.

“Ada dua pasien yang terkonfirmasi positif Corona, satu meninggal dunia, satu masih dirawat, warga Palu, laki-laki,” kata Hery Mulyadi yang dikonfirmasi terpisah.

Dia mengatakan, satu pasien terkonfirmasi positif Corona berdasarkan hasil swab yang baru keluar hari ini, sebelumnya berstatus PDP, dan telah dirawat di ruang isolasi RSU Anutapura selama delapan hari.

“Pasien yang positif Corona ini adalah bersahabat dengan pasien PDP yang meninggal dunia itu,” katanya.

Dia menambahkan, kondisi kesehatan pasien yang baru terkonfirmasi positif Corona itu masih dalam keadaan stabil.

Dua pasien positif Corona lainnya di Palu saat ini masih dirawat intensif di ruang isolasi RSUD Undata.

Sementara itu, berdasarkan data laporan update Pusdatina Covid-19 Provinsi Sulawesi Tengah per tanggal 3 April 2020 jam 16.00 Wita menyebutkan, empat pasien terkonfirmasi positif Corona dan satu diantaranya meninggal dunia.

Kemudian untuk jumlah orang dalam pemantauan atau ODP saat ini sebanyak 107 orang dan PDP 25 orang. CAL

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 764 times, 1 visits today)

News Feed