oleh

Putus Penyebaran Covid-19, Petugas PT CPM Semprot Disinfektan di Fasos dan Fasum

PETUGAS pencegahan Covid-19 PT Citra Palu Minerals melakukan penyemprotan disinfektan di kantor Kelurahan Poboya, Kota Palu, Senin (31/3/2020). FOTO: HUMAS

SultengTerkini.Com, PALU– Upaya pencegahan pandemi Covid-19 di Kota Palu, Sulawesi Tengah terus dilakukan oleh PT Citra Palu Minerals (CPM).

Setelah sebelumnya penyemprotan dilakukan di jalan-jalan utama di lima kelurahan, kali ini penyemprotan difokuskan di fasilitas umum (fasum) dan fasilitas sosial (fasos).

Sejumlah tim dari CPM yang ditugaskan dalam pencegahan Covid-19 dikerahkan ke lokasi kantor kelurahan sejak Senin (31/3/2020).

Kantor Kelurahan Poboya menjadi target utama penyemprotan. Semua ruangan disemprot disinfektan. Tidak hanya itu, tempat- tempat yang ada di area kelurahan seperti tempat parkir kendaraan juga disemprot.

Pihak Kelurahan Poboya mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh CPM dalam mencegah virus mematikan tersebut.

“Kami berterima kasih kepada pihak CPM, karena hari ini datang untuk melakukan penyemprotan di kantor kami,” kata Kepala Seksi Sosial Pemasyarakatan Kelurahan Poboya, Ismail kepada pihak CPM, Senin (31/3/2020).

Ismail mengatakan, sudah beberapa hari terakhir akses keluar masuk di Kelurahan Poboya diperketat dengan mendirikan posko pengaduan covid-19.

Di posko tersebut setiap warga dari luar Poboya yang akan masuk ke Kelurahan Poboya, suhu tubuhnya diperiksa.

“Setiap orang yang masuk ke Kelurahan Poboya suhu tubuhnya diperiksa di posko tersebut. Alhamdulillah hingga saat ini belum ada warga yang mengeluh terkait gejala-gejala yang ditimbulkan akibat Virus Corona tersebut,” ujar Ismail.

Selain kantor kelurahan, pihak CPM juga melakukan penyemprotan di tempat- tempat ibadah seperti masjid.

Selasa pagi (1/4/2020) penyemprotan kembali dilanjutkan di Kantor Kelurahan Talise Valangguni. Selain kantor, enam masjid yang ada di kelurahan itu juga disemprot disinfektan.

Superintendent Pengembangan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) dan CSR PT CPM, Rahyunita Handayani mengatakan, penyemprotan disinfektan di fasum dan fasos itu merupakan upaya dari CPM untuk mencegah agar virus itu tidak menyebar di Kota Palu.

“Pencegahan itu tidak hanya tugas pemerintah, namun itu juga menjadi tugas kita semua termasuk CPM. Kita semua berharap agar kasus pandemi Covid-19 ini segera berakhir dan ekonomi di Kota Palu kembali pulih,” katanya.

Pihak CPM juga mengimbau kepada masyarakat agar tetap mengikuti anjuran pemerintah dalam hal pencegahan Covid-19 seperti work from home (kerja dari rumah), social distancing (jaga jarak) maupun anjuran-anjuran lainnya yang sifatnya dapat memutuskan matai rantai virus tersebut. CAL

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 31 times, 1 visits today)

News Feed