oleh

Pemkot Palu akan Terima Bantuan 75 Huntap dari AHA Center

WALI KOTA Palu Hidayat melakukan rapat koordinasi bersama Executive Director AHA Center, Adelina Kamal melalui video konferensi di ruang kerjanya, Kamis (2/4/2020). FOTO: HUMAS

SultengTerkini.Com, PALU– Wali Kota Palu Hidayat melakukan rapat koordinasi (rakor) bersama Executive Director AHA Center, Adelina Kamal melalui video konferensi di ruang kerjanya, Kamis (2/4/2020).

Rapat tersebut membahas tentang tindak lanjut bantuan 75 hunian tetap (huntap) Kelurahan Tondo dari beberapa negara ASEAN melalui AHA Center kepada para korban bencana gempa, tsunami, dan likuefaksi di Kota Palu.

Dalam kesempatan itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Palu dan AHA Center bersepakat akan melakukan serah terima secara online, karena mempertimbangkan kondisi pandemi wabah Covid-19 atau Virus Corona yang sedang melanda.

“Nanti kita adakan serah terima singkat saja pak, dengan melakukan penandatanganan bersama antara walikota dengan AHA Center melalui video konferensi,” ujar Executive Director AHA Center, Adelina Kamal kepada Walikota Hidayat.

Menurut Adelina, pada dasarnya pihak AHA Center menyerahkan huntap tersebut kepada Pemerintah Kota Palu untuk diteruskan kepada masyarakat dan seremoni peresmiannya bisa diundur sampai kondisi memungkinkan.

“Seremoni ramai-ramainya bisa kita laksanakan jika kondisi sudah memungkinkan supaya pihak negara lain bisa hadir,” katanya.

Sementara itu, walikota menyatakan pihaknya akan mengambil langkah-langkah sematang mungkin agar masyarakat yang terdampak bencana bisa secepatnya menempati huntap AHA Center.

“Dalam waktu dekat kami akan rapatkan. Harapan kami sebelum puasa mereka sudah tempati seperti arahan Presiden RI. Kalau memang kami sudah dipercayakan, kami mohon izin kepada AHA Center supaya kami menyeleksi siapa-siapa yang akan menempati,” ungkapnya.

Menurut walikota, pihaknya juga akan berkoordinasi dengan pihak Kementerian PUPR RI yang membangun infrastruktur jalan, drainase, dan lainnya di lokasi pembangunan huntap Kelurahan Tondo.

“Setelah dokumen yang akan ditandatangani oleh pihak Pemerintah Kota Palu dan AHA Center sudah kelar, saya kira kita percepat penyerahannya meskipun secara online. Lebih bagus lagi sebelum puasa karena puasa sekira tanggal 24 April 2020,” harap Walikota Hidayat.

Sebagaimana diketahui, pembangunan 75 unit huntap ini telah dilakukan sejak Agustus 2019 yang saat itu peletakan batu pertamanya dihadiri langsung oleh Executive Director AHA Center. CAL

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 18 times, 1 visits today)

News Feed