oleh

Kadis Perindag Tegaskan Tak Ada Penutupan Pasar dan Toko di Touna

KADIS Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Tojo Unauna Mohamad Kusno. FOTO: SYAMSUL BAHRI M KASIM/SULTENGTERKINI.COM

SultengTerkini.Com, AMPANA– Kepala Dinas (Kadis) Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) Kabupaten Tojo Unauna (Touna) Mohamad Kusno menegaskan pasar, toko, dan kios di wilayahnya tetap buka seperti biasanya melayani masyarakat.

Pernyataan itu disampaikan Kadis Mohamad Kusno saat dikonfirmasi SultengTerkini.Com per telepon genggamnya, Senin (30/3/2020) menyikapi isu terkait akan ditutupnya pasar di wilayahnya menyusul pandemi Covid-19 atau Virus Corona.

Kusno mengatakan, informasi yang beredar pasar akan ditutup tanggal 1 April 2020 itu hoax atau tidak benar.

Bahkan dia selaku Kepala Dinas Perindag di daerah ini telah membuat surat sekaligus pengumuman yang akan disampaikan melalui tempat ibadah bahwa pasar, toko dan kios tetap beroperasi.

“Pengumuman tersebut hari ini segera diumumkan,” katanya.

Pihaknya juga kata Kusno, telah memantau adanya kenaikan harga bahan kebutuhan pokok di wilayahnya. Pemantauan harga itu kata dia, berdasarkan Surat Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Touna Nomor 800/154/Perindag/2020 dan Keputusan Presiden Nomor 7 Tahun 2020.

Selain itu juga berdasarkan Surat Edaran Gubernur Sulawesi Tengah Nomor 443/141/DIS.KES tanggal 16 Maret 2020, instruksi Gubernur Sulawesi Tengah Nomor 443/157/BPBD tanggal 23 Maret 2020, Surat Keputusan Bupati Tojo Una-Una Nomor 188.45/23/EKON dan hasil rapat Tim Pengendali Inflasi Daerah Touna pada 27 Maret 2020.

Olehnya itu kata dia, berdasarkan ketentuan tersebut, pihaknya meminta kepada pemerintah kecamatan dan kelurahan/desa untuk memantau perdagangan khusus barang kebutuhan masyarakat agar harga kebutuhan bahan pokok tetap stabil.

Dia berharap warga yang melakukan aktivitas jual beli tidak berkerumun, berkumpul, dan menghindari kontak fisik. SMS

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 42 times, 1 visits today)

News Feed