oleh

Tiba dari Jakarta, Wakil Walikota Palu ke RSU Anutapura Periksa Kesehatan

TIBA dari Jakarta, Wakil Walikota Palu Sigit Purnomo Said ke RSU Anutapura memeriksa kesehatan, Sabtu (28/3/2020). FOTO: HUMAS

SultengTerkini.Com, PALU– Wakil Walikota (Wawali) Palu, Sigit Purnomo Said menyampaikan apresiasi yang sangat tinggi kepada para dokter dan tenaga medis di RSU Anutapura dan rumah sakit lainnya, termasuk puskesmas atas kerja kerasnya bersama-sama menangkal dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayahnya.

“Cara yang tepat untuk mencegah penyebaran Covid-19 ini yakni adanya kesadaran dan sukarela dari warga yang baru dari datang dari luar negeri dan daerah dari wilayah Indonesia untuk memeriksakan dirinya di rumah sakit dan puskesmas, ini akan sangat membantu memutus mata rantai penyebaran virus itu,” kata Wawali Sigit Purnomo Said atau akrab disapa Pasha usai memeriksakan diri secara sukarela di RSU Anutapura tidak lama setelah mendarat di Bandara Mutiara SIS Aljufri dari Jakarta, Sabtu (28/3/2020).

Menurutnya, dengan adanya kesadaran sukarela dari warga yang baru datang itu maka manfaatnya akan sangatlah besar terhadap upaya pencegahan Covid-19 itu di Kota Palu.

Dia mengatakan, siapa saja warga Palu yang baru datang dari luar negeri dan daerah lainnya agar jangan langsung ke rumahnya dulu tetapi langsung ke rumah sakit untuk memeriksakan kesehatan.

Dia mengatakan, sangat besar manfaatnya dari pemeriksaan tersebut yakni untuk melindungi dirinya, keluarganya, dan juga masyarakat secara umum.

Pemeriksaan yang dilakukan yakni mengambil sample darah yang bersangkutan dibawa ke laboratorium di RSU Anutapura Palu untuk mengetahui hasilnya.

“Laboratorium di RS Anutapura akan mengeluarkan hasil pemeriksaan iti meliputi tes darah putih, lendir. Kalau kemudian ditemukan masalah dari pemeriksaan tersebut, maka yang bersangkutan harus dengan ikhlas dan kesadaran diri menjalani perawatan di rumah sakit terlebih dahulu,” harapnya.

Dia juga menjelaskan soal kedatangannya ke rumah sakit untuk memeriksakan kesehatannya itu adalah bentuk kesadarannya dengan harapan agar hal tersebut dapat menjadi contoh bagi warga lain, terutama dari luar daerah.

Sementara itu, Pelaksana Tugas Direktur RSU Anutapura Palu, drg Herry Mulyadi mengatakan, dari hasil rapit tes Covid-19 pemeriksaan kepala instalasi laboratorium RSU Anutapura Palu, dr Suriyanti terhadap Wawali Pasha dinyatakan negatif dengan jenis pemeriksaan spesimen darah/RJ jenis Sars Cov-2 antibody, hasil non reaktif. CAL

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 55 times, 1 visits today)

News Feed