oleh

Cegah Corona, Pemerintah Lelean Nono Semprot Disinfektan ke Rumah Warga

SEORANG anggota TNI melakukan penyemprotan di salah satu rumah warga Desa Lelean Nono, Kabupate Tolitoli, Sabtu (28/3/2020). FOTO: MARZUKI/SULTENGTERKINI.COM

SultengTerkini.Com, TOLITOLI– Upaya mencegah penyebaran Virus Corona, Pemerintah Desa Lelean Nono, Kabupaten Tolitoli, Sulawesi Tengah mengambil langkah sigap dengan menyemprot disinfektan ke rumah warga di wilayahnya, Sabtu (28/3/2020).

Penyemprotan rumah warga dipimpin Kepala Desa (Kades) Lelean Nono, Irpan bersama Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Budiman, Babinsa Serda Karyawan, para kepala dusun, Anggota BPD dan aparat Desa Lelean Nono.

Menurut Kades Irpan, hal ini dilakukan sebagai upaya pencegahan dari penyebaran Virus Corona yang saat ini sudah mendunia.

“Virus ini tidak terlihat dan kita tidak ketahui lewat siapa dan benda apa penyebarannnya, olehnya itu kami pemerintah desa kerjasama lembaga di desa dan babinsa melakukan langkah pencegahan dengan menyemprot rumah warga dengan cairan racikan,” ungkap Irpan.

Selain melakukan penyemprotan, kades juga mengaku, pihaknya juga mengimbau kepada warganya agar selalu menjaga kesehatan diri dan lingkungan, tidak melaksanakan kegiatan yang mengumpulkan massa serta mengimbau agar tidak panik.

“Kami pemerintah desa, lembaga desa, dan masyarakat yang ada di Desa Lelean Nono, akan turut memerangi dan memutus rantai penyebaran virus Corona ini, dan semoga virus ini cepat ditangani,” katanya berharap. MRZ

Silakan komentar disini…
loading...
(Visited 48 times, 1 visits today)

News Feed