oleh

Kapolda Sulteng Apresiasi Karya SMKN 5 Palu Buat APD Corona

KAPOLDA Sulawesi Tengah Irjen Polisi Syafril Nursal didampingi Danrem 132/Tadulako, Kolonel Inf Agus Sasmita melihat hasil karya pihak SMKN 5 Kota Palu yang membuat Alat Pelindung Diri mandiri, Jumat (27/3/2020). FOTO: ICHAL/SULTENGTERKINI.COM

SultengTerkini.Com, PALU– Kapolda Sulawesi Tengah (Sulteng), Irjen Polisi Syafril Nursal mengapresiasi pihak Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 5 Kota Palu yang membuat Alat Pelindung Diri (APD) mandiri.

“Bagus sekali jika ada yang mau berbuat membantu memenuhi kebutuhan APD,” kata Kapolda Syafril Nursal saat mengujungi SMKN 5 Palu di Kelurahan Tondo, Jumat (27/3/2020).

Menurutnya, kebutuhan APD bagi tenaga kesehatan sangat dibutuhkan untuk menangani pasien berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Virus Corona yang dirawat dalam ruang isolasi rumah sakit.

“Sekarang susah cari APD. Apalagi harganya cukup mahal,” ujarnya.

Saat mengunjungi SMKN 5 Palu, Kapolda Sulteng bersama Danrem 132/Tadulako, Kolonel Inf Agus Sasmita melihat langsung proses pembuatan APD oleh guru dan alumni SMKN 5 Palu.

“Saya apresiasi pembuatan APD ini, terima kasih sudah membantu pemerintah dalam upaya penanggulangan Corona di Sulteng,” kata alumni Akabri Tahun 1986 itu.

Saat itu Kapolda Syafril Nursal dan Danrem Agus Sasmita sempat berdialog dengan Ketua Unit Produksi APD SMKN 5 Palu, Raja Patta terkait proses pembuatan alat pelindung diri Corona itu.

Saat ini APD yang dibuat lebih 100 pasang lengkap beserta topi dan masker. Pembuatan APD bekerjasama dengan pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Undata Palu sebanyak 200 pasang.

“Kain yang digunakan berbahan kain spunbond. Ini sesuai rekomendasi dari pihak rumah sakit, begitu juga model APD-nya,” jelas Raja Patta.

Usai mengunjungi SMKN Palu, Kapolda Syafril Nursal bersama Danrem Agus Sasmita bergerak menuju Bandar Udara Mutiara SIS Al Jufri.

Saat tiba di bandara, mantan Kapolrestabes Pekanbaru, Riau itu langsung mengecek fasilitas kesehatan bagi para penumpang pesawat berupa tempat cuci tangan dan bilik penyemprotan disinfektan.

Dalam pantauan media ini, bilik disinfektan ditempatkan di depan pintu masuk ruang keberangkatan. Di depan ruang tersebut juga terdapat tempat cuci tangan.

Saat menuju pintu masuk menuju ruang kedatangan, terdapat bilik penyemprotan disinfektan. Kunjungan tersebut juga bertepatan datangnya beberapa penumpang di Kota Palu.

Olehnya itu dalam kunjungan tersebut, Kapolda Syafril Nursal dan Danrem Agus Sasmita bersama Kepala Bandara SIS Al Jufri, Ubaedillah menyaksikan proses penyemprotan disinfektan kepada para penumpang yang baru datang. MAD

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 153 times, 1 visits today)

News Feed