oleh

Pendaftar Calon Polisi di Sulteng Tembus 2.042 Orang

SUASANA pendaftaran calon polisi di Mapolres Palu beberapa hari lalu. FOTO: ICHAL/SULTENGTERKINI.COM

SultengTerkini.Com, PALU- Jumlah pendaftar calon polisi di wilayah Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) sejak dibuka pendaftaran Sabtu (7/3/2020) menembus angka 2.000 an orang.

“Jumlah pendaftar secara online sudah 2.042 orang,” kata Kepala Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Sulteng, Kombes Polisi Harry Haryadi Badjuri kepada SultengTerkini.Com, Kamis (26/3/2020).

Dia merincikan, 2.042 calon polisi yang mendaftar secara online itu terdiri dari pria sebanyak 1.775 orang dan wanita 267 orang.

Sementara dari jumlah 2.042 itu, yang sudah terverifikasi kata Harry sebanyak 1.457 orang, pria 1.264 orang dan wanita 193 orang.

Jumlah calon polisi yang mendaftar secara online dan terverifikasi dipastikan akan terus bertambah mengingat masa penerimaan masih berlangsung hingga 6 April 2020 mendatang.

Sebelumnya diberitakan, pihak Mabes Polri memperpanjang masa pendaftaran calon polisi di Tanah Air, tidak terkecuali di wilayah hukum Polda Sulteng hingga 6 April 2020 mendatang.

Harry Haryadi mengatakan, berkaitan dengan mewabahnya Covid-19 atau Virus Corona di Tanah Air, maka pihak Mabes Polri mengeluarkan kebijakan yakni pendaftaran secara online hingga hari ini masih tetap berlangsung.

Tetapi kata dia, verifikasi berkas di polda dan seluruh polres sementara ditutup.

“Silahkan masyarakat mendaftar, tetapi untuk penyerahan atau pemeriksaan berkas di polda/polres sementara ditunda sampai ada pemberitahuan lebih lanjut,” katanya.

Dia mengatakan, setiap peserta jika sudah mendaftar online punya waktu empat hari untuk verifikasi yakni menyerahkan berkas-berkas ke polda/polres.

Namun hal itu tidak diberlakukan lagi. Dimana sekarang batas empat hari dihilangkan, dan waktu verifikasi akan ditentukan kemudian berkaitan dengan merebaknya wabah Covid-19.

“Itu dulu, mulai hari ini daftar online tidak ada kedaluwarsanya, tetapi untuk verifikasi menunggu pengumuman berikutnya. Jadi silakan mendaftar online, bisa dari mana saja,” tuturnya.

Informasi lebih lanjut kunjungi kantor Biro SDM Polda Sulteng, Jalan Sam Ratulangi No 78 Kota Palu atau bisa datangi polres terdekat. CAL

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 45 times, 1 visits today)

News Feed