oleh

Petugas Pemadam Kebakaran dan PMI Semprot Disinfektan di Bandara Palu Cegah Corona

PETUGAS Dinas Pemadam Kebakaran dan Keselamatan Kota Palu bersama dengan Palang Merah Indonesia melakukan penyemprotan cairan disinfektan di Bandara Mutiara SIS Aljufrie, Rabu (25/3/2020). FOTO: HUMAS

SultengTerkini.Com, PALU– Sebagai langkah pencegahan penyebaran Virus Corona atau Covid-19, Dinas Pemadam Kebakaran dan Keselamatan Kota Palu bersama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) melakukan penyemprotan cairan disinfektan di Bandara Mutiara SIS Aljufrie, Rabu (25/3/2020).

Penyemprotan dilaksanakan di dalam dan di ruang terbuka areal bandara.

“Penyemprotan cairan disinfektan ini sebagai upaya awal dalam pencegahan penyebaran Virus Corona. Penyemprotan disinfektan dilakukan terhadap seluruh sarana dan fasilitas yang bersentuhan langsung dengan pengguna jasa kebandarudaraan,” kata Kadis Pemadam Kebakaran dan Keselamatan Kota Palu, Sudaryano Lamangkona, Rabu.

Sasaran penyemprotan oleh petugas adalah tempat yang sering disentuh para pengguna jasa kebandarudaraan seperti area check in, troli, toilet, lift, area conveyor, dan seluruh fasilitas di ruang tunggu, baik kedatangan maupun keberangkatan.

Upaya pengawasan dan pemantauan pencegahan penyebaran Covid-19 terus dilakukan disemua fasilitas publik perkantoran sekolah.

Tak hanya di bandara saja, areal pertamina hingga pelabuhan juga menjadi sasaran penyemprotan.

“Bukan hanya pemadam dan PMI saja, akan tetapi semua pihak boleh ikut andil di dalamnya. Inilah momen kita bersatu mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 tersebut,” tuturnya. CAL

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 30 times, 1 visits today)

News Feed