oleh

Puskesmas Kecamatan Togean Gelar Kegiatan Rutin Lintas Sektor

PARA peserta kegiatan lintas sektor terlihat melakukan pertemuan di Balai Pertemuan Umum Kecamatan Togean Kabupaten Tojo Una-Una, Sulawesi Tengah.
FOTO: SYAMSUL BAHRI/SULTENGTERKINI.COM

SultengTerkini.Com, TOUNA-  Puskesmas Kecamatan Togean Kabupaten Tojo Una-Una (Touna) menggelar kegiatan rutin lintas sektor, Selasa (24/3/2020).

Kegiatan ini melibatkan Camat Togean, Bhabinkamtibmas, Kepala Kantor Urusan Agama, Kepala Desa se Kecamatan Togean, Korwil UPTD Dikpora se Kecamatan Togean, para kepala SMA, SMP se Kecamatan Togean, Korwil KB, BPD, serta Ketua Tim Penggerak PKK.

Kepala Puskesmas Kecamatan Togean, Toni Abdul Azis  mengatakan, kegiatan ini adalah program  rutin lintas sektor yang akan dilaksanakan setiap tahun di Kecamatan Togean.

“Alhamdulillah ini adalah yang pertama di tahun ini,” ujar Toni kepada SultengTerkini.Com.

Melalui kegiatan ini, dia berharap  semua elemen masyarakat dan  yang bertanggungjawab di bidang kesehatan dapat menjalankan program rutin ini dengan baik.

Menurutnya, ada tiga pokok masalah yang perlu didorong, yakni adanya jamban di setiap rumah warga, rendahnya cakupan bayi dan balita di posyandu dan kurangnya capaian kegiatan imunisasi.

Padahal, kata Toni, tiga hal ini cukup penting untuk mewujudkan generasi dan lingkungan yang sehat. SMS

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 13 times, 1 visits today)

News Feed