oleh

Sigi Jadi Tuan Rumah MTQ Provinsi Sulteng ke 29 Tahun 2022

WAKIL Gubernur Sulawesi Tengah Rusli Palabbi menekan sirene menandai penutupan Musabaqah Tilawatil Quran ke 28 Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah di Salakan, Kabupaten Banggai Kepulauan, Ahad (22/3/2020) malam. FOTO: HUMAS

SultengTerkini.Com, DONGGALA– Bupati Donggala diwakili Sekretaris Kabupaten Aidil Nur menghadiri penutupan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 28 Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) didampingi Asisten, Kepala Satpol PP, Kabag ULP, Kabag Kesra serta Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan, di Salakan, Kabupaten Banggai Kepulauan, Ahad (22/3/2020).

MTQ ditutup secara resmi oleh Wakil Gubernur (Wagub) Sulteng Rusli Palabbi didampingi Bupati Bangkep, Ketua DPRD, Sekkab, Kemenag Sulteng, Karo Kesra Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulteng yang ditandai dengan pemukulan beduk dan penekanan tombol sirene.

Bupati Bangkep Rais D Adam selaku Ketua Panitia Penyelenggara menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemprov Sulteng yang telah mempercayakan kepada Pemerintah Kabupaten Bangkep dan kafilah kabupaten se Sulteng serta pengurus LPTQ Sulteng, forum komunikasi pimpinan daerah, masyarakat Bangkep dan semua pihak.

“Semoga partisipasi dari semua pihak menjadi amal ibadah dan mendapat balasan setimpal dalam bentuk kebaikan dari Allah SWT,” katanya.

Dia berharap semoga suasana yang religius damai sejuk yang terwujud dalam penyelenggaraan MTQ sekarang ini, tetap terpelihara dan semakin meningkat di waktu-waktu mendatang.

Kegiatan itu dilanjutkan dengan penyerahan piala bergilir juara umum dan piala tetap oleh Wagub kepada Asisten 1 Kota Palu.

Sementara itu, sambutan Gubernur Sulteng dibacakan Wagub Rusli Palabbi juga menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada panitia, dewan hakim, pemerintah daerah dan masyarakat Bangkep serta semua pihak yang turut mendukung penyelenggaraan MTQ Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah ke 28 tahun 2020, sehingga berjalan dengan lancar dan sukses dari awal sampai malam penutupan.

Untuk itu dengan selama MTQ tersebut yang memiliki iklim religius dan persaudaraan, Wagub berharap agar dapat dipertahankan, bahkan sebisa mungkin  ditingkatkan dan juga ditularkan ke berbagai aspek pembangunan.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Sulteng dibacakan Kepala Bagian Tata Usaha Kiflin Padjala mengucapkan selamat kepada peserta yang telah berhasil memperoleh predikat juara.

Dia berharap gelar juara tidak membuat menjadi sombong dan merasa cepat puas.

“Persiapkanlah diri dan berlatih lebih tekun demi mengharumkan nama baik Sulteng pada MTQ Tingkat Nasional di Padang Sumatera Barat bulan Agustus 2020,” ujarnya.

Sebelum menutup sambutannya dia menyampaikan bahwa Kabupaten Sigi dipercayakan menjadi tuan rumah MTQ Tingkat Provinsi Sulteng ke 29 tahun 2022.

Pada MTQ ke 28 Tingkat Provinsi Sulteng tahun 2020, Dewan Hakim mengumumkan melalui Surat Keputusan Dewan Hakim Nomor 01/DH/MTQ-XXVIII/3/2020 Tanggal 22 Maret 2020 tentang Penetapan Juara Umum dan Peringkat Kafilah Pada MTQ ke 28 tingkat Provinsi Sulteng tahun 2020 di Bangkep.

Hasilnya, sebagai juara umum adalah kafilah Kota Palu, disusul Kabupaten Parigi Moutong, dan Kabupaten Bangkep di peringkat ketiga, sementara Kabupaten Donggala di urutan ke delapan. CAL

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 42 times, 1 visits today)

News Feed