oleh

Cegah Penyebaran Corona, Polres Palu Razia Tempat Hiburan hingga Kafe Hutan Kota

JAJARAN Polres Palu merazia tempat hiburan hingga Hutan Kota pada Ahad (22/3/2020) malam hingga Senin (23/3/2020) dini hari untuk mencegah penyebaran Virus Corona di wilayahnya. FOTO: ICHAL/SULTENGTERKINI.COM

SultengTerkini.Com, PALU– Di tengah meluasnya penyebaran Covid-19 atau Virus Corona di wilayah Kota Palu, Sulawesi Tengah, jajaran polres setempat menggelar razia di tempat hiburan, hotel, dan kafe.

Razia tersebut dilakukan untuk menindaklanjuti maklumat Kapolri terkait pencegahan Virus Corona, dimana masyarakat diimbau agar mengurangi aktivitas di luar rumah.

Kepala Bagian Operasional Polres Palu, AKP Awaluddin Rahman mengatakan, razia yang berlangsung selama sekitar dua jam pada Ahad malam hingga Senin dini hari tersebut ditemukan tempat hiburan dan kafe masih melayani pengunjung.

“Kami memberikan imbauan kepada warga agar tidak berada di luar rumah jika tidak penting,” jelasnya kepada sejumlah jurnalis, Senin (23/3/2020).

Jajaran Polres Palu mulai menggelar razia sekitar pukul 22.00 Wita dan menelusuri kafe, kemudian tempat hiburan karaoke, kafe yang berlokasi di Hutan Kota, hingga beberapa hotel.

Dari razia tersebut, tampak lokasi tempat hiburan masih melayani pengunjung. Begitu juga kafe di kawasan Hutan Kota juga masih belum tutup. Parahnya, beberapa hotel yang dikunjungi, tidak terdapat alat pengukur suhu tubuh.

Menurut Awaluddin, alat pendeteksi dini terkait virus berupa pengukur suhu tubuh harus ada di tempat hiburan.

Apabila terdeteksi, bisa langsung diarahkan ke rumah sakit untuk diperiksa kesehatannya.

“Khusus di tempat hiburan, harus ada pengukur suhu tubuh dan hand sanitizer atau cairan pembersih tangan. Dari hasil razia, untuk hotel hanya ada hand sanitizer saja,” jelas mantan Kapolsek Palu Selatan itu.

Olehnya itu, Awaluddin mengimbau kepada masyarakat agar mematuhi imbauan pemerintah daerah untuk tidak berkumpul di keramaian dan keluar rumah jika tidak penting.

“Kami tidak bosan-bosannya menyampaikan imbauan agar masyarakat bisa terhindar dari wabah virus corona,” imbaunya. MAD

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 1.090 times, 1 visits today)

News Feed