oleh

Cegah Covid-19, Pemkot Palu Dibantu Brimob Semprot Disinfektan di Sejumlah Sekolah

SEORANG petugas menyemprot cairan disinfektan di sebuah sekolah untuk mencegah Covid-19 di Kota Palu, Senin (23/3/2020). FOTO: HUMAS

SultengTerkini.Com, PALU– Pemerintah Kota (Pemkot) Palu melalui Dinas Kesehatan dan puskesmas kembali melaksanakan penyemprotan disinfektan di beberapa sekolah di Kelurahan Mamboro, Senin (23/3/2020).

Penyemprotan yang dilakukan atas kerjasama dengan pihak Brimob Polda Sulawesi Tengah tersebut berlokasi di sejumlah sekolah seperti SMKN 6 Palu, MTs Alkhairaat Mamboro, PAUD Alkhairaat Malino Mamboro, dan PAUD Srikandi Mamboro.

Kepala MTs Alkhairaat Mamboro, Ulfa Wahyuni mengaku lega atas dilakukannya penyemprotan desinfektan ini, guna mencegah penyebaran virus Covid-19 atau Virus Corona yang telah melanda berbagai negara di dunia.

“Kemarin kan, kita sangat was-was karena adanya virus ini, sehingga anak-anak diliburkan. Sebenarnya kami juga khawatir, karena guru-guru belum diliburkan. Alhamdulillah dengan adanya penyemprotan ini kami merasa sedikit lega. Kekhawatiran itu sedikit hilang,” ungkapnya.

Menurutnya, penyemprotan ini sangat besar manfaatnya, sehingga dia sangat berterima kasih, pemerintah melalui dinas terkait yang bekerjasama dengan Brimob telah melakukan penyemprotan disinfektan tersebut.

“Mudah-mudahan kedepan masih ada lagi usaha-usaha yang lebih dari ini untuk mencegah penyebaran Virus Corona,” katanya.

Kepala MTs Alkhairaat Mamboro tersebut juga berharap pemerintah lebih ketat lagi dalam menerapkan protokoler yang telah ditetapkan agar jangan sampai terjadi seperti di negara-negara lain terpapar Virus Corona. CAL

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 38 times, 1 visits today)

News Feed