oleh

Pendaftar Calon Polisi di Polda Sulteng Capai 1.669 Orang

DUA calon polisi yang sudah mendaftar di Polres Palu, Sulawesi Tengah. FOTO: ICHAL/SULTENGTERKINI.COM

SultengTerkini.Com, PALU– Jumlah pendaftar calon polisi di wilayah Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) sejak dibuka pendaftaran Sabtu (7/3/2020) mencapai ribuan orang.

“Jumlah yang mendaftar secara online sampai dengan pagi ini sebanyak 1.669 orang,” kata Kepala Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Sulteng, Kombes Polisi Harry Haryadi Badjuri kepada SultengTerkini.Com, Jumat (20/3/2020).

Dia merincikan, 1.669 calon polisi yang mendaftar secara online itu terdiri dari pria sebanyak 1.453 orang dan wanita 216 orang.

Sementara dari jumlah 1.669 itu yang sudah terverifikasi kata Harry sebanyak 1.158 orang, pria 1.009 orang dan wanita 149 orang.

Jumlah calon polisi yang mendaftar secara online dan terverifikasi dipastikan akan terus bertambah mengingat masa penerimaan masih berlangsung hingga 23 Maret 2020 mendatang.

Sebelumnya diberitakan, Polri melalui Polda Sulteng telah membuka kesempatan bagi putra putri terbaik daerah untuk berkarir sebagai anggotanya dengan berlandaskan prinsip Bersih, Transparan, Akuntabel, dan Humanis atau Betah.

Harry Haryadi mengatakan, pendaftaran calon anggota Polri yang dibuka itu mulai dari tingkat tamtama, bintara hingga taruna Akademi Kepolisian (Akpol).

Menariknya, dalam penerimaan tahun 2020 ini, ada formasi untuk bintara pramugari dan bidan.

Selain pramugari dan bidan, formasi bintara lain yang dibuka ada bintara Polair, teknologi informasi, musik, penerbang atau pilot, penyidik pembantu, olahraga, agama, tata boga, dan bintara perawat.

Dia mengatakan, informasi dan pendaftaran online melalui website Polri: www.penerimaan.polri.go.id.

Khusus untuk jalur bintara pramugari bersumber dari ijazah SMA/SMK/Madrasah Aliyah, D-III/D-IV/S-1 serta memiliki sertifikat lembaga pendidikan dan keterampilan pramugari.

Kemudian tinggi badan minimal (dengan berat badan seimbang menurut ketentuan yang berlaku) untuk wanita 165 cm.

Sementara untuk formasi bintara bidan ketentuannya diantaranya berijazah D-III bidan, mempunyai surat tanda registrasi atau STR yang masih berlaku dan memiliki sertifikat Basic Cardiovasculer Life Support atau Basic Trauma Life Support dengan IPK minimal 2,75 dan prodi terakreditasi.

Selanjutnya ketentuan lainnya, tinggi badan minimal (dengan berat badan seimbang menurut ketentuan yang berlaku) untuk wanita 160 cm, khusus ras melanesia (Polda Papua dan Papua Barat) 158 cm.

Jadi bagi yang ingin menjadi anggota Polri ayo segera daftar. Pendaftaran tidak dipungut biaya alias gratis.

“Informasi lebih lanjut kunjungi kantor Biro SDM Polda Sulteng Jalan Sam Ratulangi No 78, Kota Palu atau kunjungi polres terdekat,” pungkas Harry Haryadi. CAL

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 150 times, 1 visits today)

News Feed