oleh

Ciptakan Rasa Aman, Polsek Bahodopi Sita Puluhan Knalpot Bogar

APARAT Polsek Bahodopi di Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah mengamankan puluhan sepeda motor karena menggunakan knalpot bogar atau bising karena meresahkan warga di wilayahnya. FOTO: POLSEK BAHODOPI

SultengTerkini.Com, BAHODOPI– Aparat Polsek Bahodopi di Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah mengamankan puluhan sepeda motor yang menggunakan knalpot bogar atau bising karena meresahkan warga di wilayahnya.

“Jumlah knalpot bogar sepeda motor yang disita sebanyak 26 buah,” kata Kapolsek Bahodopi, Iptu Zulfan, Kamis (19/3/2020).

Dia mengatakan, puluhan knalpot bogar diamankan saat digelar kegiatan kepolisian yang ditingkatkan pada Rabu (18/3/2020) pagi di Jalan Trans Sulawesi depan SDN 1 Desa Keurea, Bahodopi.

Kapolsek Zulfan menuturkan, puluhan sepeda motor yang menggunakan knalpot bogar itu selanjutnya dibawa ke Mapolsek Bahodopi untuk diproses lebih lanjut.

“Bagi pengendara yang akan mengambil kendaraannya harus mengganti terlebih dahulu knalpot bogar itu dengan knalpot standar diler, serta dapat memperlihatkan surat-surat kendaraannya,” kata mantan Kapolsek Paleleh, Kabupaten Buol itu.

Zulfan menuturkan, penertiban knalpot bogar dilakukan dalam rangka menciptakan rasa aman dan nyaman bagi warga di wilayah Kecamatan Bahodopi dan sekitarnya.

Menurutnya, keributan dan kegaduhan yang dilakukan oleh pengendara sepeda motor dengan menggunakan knalpot bogar sangat mengganggu pengendara lain, menggangu masyarakat muslim yang sedang salat di masjid.

Selain itu kata dia, penertiban ini adalah bentuk penyadaran kepada pengendara sepeda motor agar tidak lagi menggunakan knalpot bogar yang tentunya telah melanggar tertib berlalu lintas. CAL

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 17 times, 1 visits today)

News Feed