oleh

Disperindag Touna Bantu Pasarkan Abon Ikan Kelompok Japat Desa Katupat

SEJUMLAH staf Bidang Industri Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Tojo Unauna mengisi kemasan abon ikan cakalang. FOTO: SYAMSUL BAHRI M KASIM/SULTENGTERKINI.COM

SultengTerkini.Com, AMPANA– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tojo Unauna (Touna) dalam hal ini Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) membantu memasarkan produk abon ikan cakalang kelompok ibu-ibu Jaringan Pencinta Alam Togean (Japat) Desa Katupat, Kecamatan Togean.

Kepala Seksi Industri Agro Pengolahan Sumber Daya Alam dan Aneka Industri Disperindag Touna, Ari Kapri Dg Malureng mengatakan, hal ini bagian dari bentuk perhatian pemerintah daerah terhadap upaya yang dilakukan oleh masyarakat Touna dalam soal produk olahan.

“Dalam hal pengembangan produk olahan pangan serta pengolahan kerajinan dari masyarakat, kami sangat mengapresiasi,” katanya saat ditemui jurnalis media ini di ruang kerjanya, Senin (16/3/2020).

Bahkan bukan cuma itu kata Ari, pihak Disperindag Touna juga menyediakan galeri untuk proses pemasarannya, baik melalui Dewan Kerajinan Nasional Touna maupun Disperindag.

Olehnya itu, dia berharap agar semua masyarakat Touna yang memiliki kelompok perajin, baik produk olahan maupun kerajinan dapat menghasilkan sesuatu yang dapat bersaing di pasaran. SMS

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 43 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed