oleh

Empat Tim yang Lolos ke Perempatfinal Liga Champions

EMPAT tim yang lolos ke perempatfinal Liga Champions. (Foto: Getty Images/Julian Finney)

SultengTerkini.Com, JAKARTA– Babak 16 besar Liga Champions telah berjalan separuh. Empat tim sudah dipastikan lolos ke perempatfinal, tapi sang juara bertahan Liverpool kandas lebih awal.

Pertandingan leg kedua Liga Champions dimulai pada Rabu (11/3/2020). Dua pertandingan pertama yang telah dimainkan menghasilkan kelolosan Atalanta dan RB Leipzig.

Atalanta mengalahkan Valencia 4-3 untuk melaju dengan agregat superior 8-4. Bertamu ke Mestalla, Josip Ilicic menjadi pahlawan usai membukukan quatrick untuk melanjutkan ‘dongeng’ La Dea berlanjut ke delapan besar.

Di saat yang hampir bersamaan, Leipzig terlalu tangguh untuk finalis musim lalu Tottenham Hotspur dengan memetik kemenangan 3-0 di Red Bull Arena. Dengan demikian, wakil Bundesliga itu berhak melenggang dengan agregat 4-0.

Paris St. Germain dan Atletico Madrid menjadi dua tim lain yang mengamankan tempatnya di perempatfinal Liga Champions usai bertanding Kamis (12/3/2020) dinihari WIB.

PSG menumpas Borussia Dortmund 2-0 di Parc des Princes, meski bermain tanpa penonton. Gol-gol Neymar dan Juan Bernat sudah cukup meloloskan Les Parisiens dengan keunggulan agregat 3-2.

PSG mencatatkan laju terjauhnya di kompetisi ini dalam empat musim terakhir. PSG selalu terhenti di babak 16 besar dalam tiga musim sebelumnya.

Terakhir adalah Atletico yang secara mengejutkan menyingkirkan Liverpool. Bermain di Anfield, Atletico comeback dari ketinggalan dua gol untuk berbalik menang 3-2 dalam pertandingan yang berlangsung sampai babak tambahan. Dengan kemenangan tersebut, Los Rojiblancos berhak menjejak babak berikutnya usai unggul agregat 4-2.

Setengah duel babak 16 besar Liga Champions akan dimainkan pekan depan.

Tim-tim yang lolos ke perempatfinal Liga Champions

Atalanta vs Valencia agregat 8-4
Leg I: Atalanta 4-1 Valencia
Leg II: Valencia 3-4 Atalanta

Tottenham Hotspur vs RB Leipzig agregat 0-4
Leg I: Tottenham 0-1 Leipzig
Leg II: Leipzig 3-0 Tottenham

Atletico Madrid vs Liverpool agregat 4-2
Leg I: Atletico 1-0 Liverpool
Leg II: Liverpool 2-3 Atletico

Borussia Dortmund vs PSG agregat 2-3
Leg I: Dortmund 2-1 PSG
Leg II: PSG 2-0 Dortmund

(sumber: detik.com)

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 18 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed