oleh

Dua Warga di Morowali Dibekuk, Sita Dua Paket Sabu-sabu

APARAT Polres Morowali di Sulawesi Tengah meringkus dua pelaku terduga penyalahgunaan narkotika jenis sabu-sabu di Desa Bahodopi, Kecamatan Bahodopi. FOTO: IST

SultengTerkini.Com, MOROWALI- Aparat Polres Morowali di Sulawesi Tengah meringkus dua pelaku terduga penyalahgunaan narkotika jenis sabu-sabu di Desa Bahodopi, Kecamatan Bahodopi.

Dua pelaku itu diketahui bernama Junaedi (40), warga Desa Fatufia dan Rizal (25), warga Desa Bahodopi.

“Kedua pelaku itu ditangkap pada Ahad (8/3/2020) siang sekira pukul 14.00 Wita,” kata Kabid Humas Polda Sulteng, Kombes Polisi Didik Supranoto kepada jurnalis, Senin (9/3/2020).

Dia mengatakan, penangkapan pelaku itu berdasarkan informasi dari warga bahwa adanya pengiriman paket atau kiriman yang dicurigai sabu-sabu yang dikirim dari Kota Palu dengan menggunakan jasa angkutan Hidayat Ekspres dan diperkirakan tiba pada Sabtu (7/3/2020) malam sekira pukul 00.00 Wita.

Atas informasi itu, aparat Polres Morowali dibantu anggota Polsek Bahodopi melakukan penyelidikan dan pengamatan di sekitar agen.

Sekira pukul 14.00 Wita ada warga yang hendak mengambil kiriman atau paket tersebut dan tanpa menunggu lama pelaku langsung ditangkap polisi.

Pelaku lalu diminta untuk membuka paket tersebut dan hasilnya ditemukan dua paket sabu-sabu tersimpan di dalam dus yang berisi sepatu.

“Dalam sepatu tersebut terdapat koran bekas yang berisi sabu-sabu sebanyak dua paket kecil diperkirakan dua gram,” katanya.

Dari penangkapan Junaedi, polisi juga menangkap Rizal yang diduga sebagai temannya yang melakukan pemesanan di Palu.

Adapun barang bukti yang disita dalam kasus ini yakni dua paket sabu-sabu yang terbungkus dalam plastik bening, satu telepon seluler, dan satu dompet berisi identitas diri.

Kedua pelaku dikenakan Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. HAL

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 111 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed