oleh

34 Anggota Menwa Pawana Cakti Ikut Diklatsar Kemiliteran

WAKIL Gubernur Sulawesi Tengah, Rusli Baco Dg Palabbi menyematkan baret ungu kepada anggota resimen mahasiswa pada acara penutupan Diklatsar Kemiliteran Menwa Pawana Cakti Angkatan 33 Tahun 2020 bertempat di Gedung Pogombo kantor gubernur setempat, Jumat (6/3/2020). FOTO: HUMAS

SultengTerkini.Com, PALU- Sebanyak 34 orang mahasiswa perwakilan dari Universitas Tadulako, Universitas Tentena serta Sekolah Tinggi Teologi Marturia Palu sukses mengikuti pendidikan dan pelatihan dasar (diklatsar) anggota Resimen Mahasiswa (Menwa) pada acara penutupan Diklatsar Kemiliteran Menwa Pawana Cakti Angkatan 33 Tahun 2020.

Kesuksesan mengikuti diklatsar anggota menwa ditandai dengan penyematan baret ungu oleh Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Tengah (Sulteng), Rusli Baco Dg Palabbi, perwakilan Danrem 132/Tadulako serta pejabat terkait lainnya bertempat di Gedung Pogombo kantor gubernur setempat, Jumat (6/3/2020).

Ke 34 anggota menwa terdiri dari 18 orang putra dan 16 orang putri telah mengikuti pendidikan dasar kemiliteran selama 10 hari yakni mulai 25 Februari hingga 6 Maret 2020 bertempat di pusat pendidikan Faqih Rasyid.

Dalam sambutannya, Wagub Rusli Dg Palabbi menyatakan menwa adalah salah satu kekuatan sipil yang dilatih dan dipersiapkan untuk mempertahankan NKRI sebagai perwujudan sistem pertahanan dan keamanan rakyat semesta serta bermarkas di perguruan tinggi di kesatuan masing-masing dengan anggota berasal dari mahasiswa dan mahasiswi.

“Saya atas nama Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah dengan bangga menyampaikan apresiasi dan selamat kepada seluruh peserta, anggota menwa yang telah menyelesaikan semua mata kegiatan dalam diklatsar kemiliteran Menwa Pawana Cakti angkatan 33 tahun 2020 dengan sangat baik dan memuaskan,” katanya.

Dia berharap segala materi yang telah diperoleh kiranya diamalkan, sehingga peserta memiliki mental baja yang diikuti kecerdasan, kedisiplinan, ketahanan fisik dan ketakwaan, sehingga tiada keragu-raguan lagi saat menghadapi tugas-tugas berat sesulit apapun baik di kehidupan internal maupun eksternal kampus.

Dalam kesempatan itu, Wagub Rusli juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan tertinggi kepada pihak-pihak yang telah bekerja keras dalam memfasilitasi kelancaran dan kesuksesan diklatsar kemiliteran Menwa Pawana Cakti angkatan ke 33 tahun 2020.

“Semoga hubungan silaturahmi dan kerjasama antara unsur penyelenggara dan seluruh peserta dapat terus dipelihara dan tidak putus seiring dengan berakhirnya kegiatan ini,” pungkas Wagub Rusli Palabbi. CAL

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 21 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed