oleh

KPU Touna Imbau Anggota PPK Jaga Integritas dan Netralitas

KETUA Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Tojo Unauna Dirwan Syahputra saat menyampaikan sambutan pada seminar nasional di salah satu hotel Ampana. FOTO: YAYA LAHAMU

SultengTerkini.Com, AMPANA– Sebagai penyelenggara pemilihan kepala daerah, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tojo Unauna (Touna) di Sulawesi Tengah (Sulteng) tetap harus menjaga netralitas dan integritas.

Hal itu disampaikan Ketua KPU Touna, Dirwan Syahputra pada penutupan seminar nasional “Refleksi Pemilu 2019 Menyongsong Pemilu Serentak 2020 yang Demokratis dan Berintegritas” di sebuah hotel Ampana, Senin (2/3/2020).

Dirwan mengimbau kepada Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dalam melaksanakan tugas-tugas harus menjaga integritas, independensi, netralitas, dan transparan.

Sementara itu, Ridwan Komisioner KPU Touna Divisi Sosialisasi, Pendidikan dan Sumber Daya Manusia saat ditemui jurnalis SultengTerkini.Com di kantornya, Selasa (3/3/2020) mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan selama tiga hari dimulai Sabtu (29/2/2020) dengan acara pelantikan 60 orang anggota PPK.

Dia mengatakan, pelantikan tersebut kata Ridwan, dilakukan serentak sebanyak 12 kecamatan se Kabupaten Touna di salah satu hotel Ampana.

Selanjutnya di hari kedua, digelar seminar nasional dengan tema Refleksi Menyongsong Pemilu Serentak 2020 yang Demokratis dan Berintegritas.

Pada kegiatan seminar itu kata Ridwan, turut dihadiri Komisioner KPU RI periode 2012-2017, Ferry Kurnia Rizkyansyah, Ketua KPU Sulteng Tanwir Lamaming, Naharudin Komisioner KPU Sulteng, Roni Kasubag Teknis Pemilu dan Hubungan Masyarakat KPU Touna, pimpinan organisasi perangkat daerah terkait, para lurah/kepala desa, mahasiswa dan para pemilih pemula.

“Kemudian di hari terakhir ini dilanjutkan dengan Bimbingan Teknis dan Orientasi Tugas dalam penyelenggaraan pilkada di Touna oleh PPK di setiap kecamatan,” katanya. SMS

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 29 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed