oleh

Jelang MTQ Sulteng ke 28 di Bangkep, Wagub Rusli Harap Masalah Air Bersih Tuntas

PEMERINTAH Kabupaten Banggai Kepulauan bertempat di Ruang Polibu kantor Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) menggelar ekspos persiapan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran XXVIII tingkat provinsi Sulteng, Selasa (3/3/2020). FOTO: HUMAS

SultengTerkini.Com, PALU- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banggai Kepulauan (Bangkep) bertempat di Ruang Polibu kantor Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) menggelar ekspos persiapan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran XXVIII tingkat provinsi Sulteng, Selasa (3/3/2020).

Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulteng sekaligus Ketua umum Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Sulteng, Mohammad Hidayat Lamakarate mengatakan, pelaksanaan rapat ekspos ini dalam rangka mendengarkan pemaparan Pemkab Bangkep yang disampaikan oleh Bupati Bangkep Rais D Adam terkait kesiapan akhir pemerintah setempat sebagai tuan rumah penyelenggaraan MTQ tingkat provinsi Sulteng ke XXVIII pada 16 Maret 2020 mendatang.

Sementara itu, Wakil Gubernur (Wagub) Sulteng, Rusli Palabbi mewakili Gubernur Longki Djanggola melalui arahannya meminta Pemkab Bangkep selaku tuan rumah penyelenggara untuk memperhatikan persiapan yang meliputi tempat tinggal seluruh kafilah yang berasal dari seluruh kabupaten dan kota.

Selain itu juga kesiapan sarana kesehatan, transportasi, dan lainnya seperti jaringan telekomunikasi, serta yang tak kalah penting adalah fasilitas air bersih.

“Karena berdasarkan pengalaman beberapa kali saya mengunjungi Bangkep yang menjadi kendala ialah masalah air bersih. Mudah-mudahan pada saat pelaksanaan MTQ ini bapak bupati betul-betul sudah mempersiapkan,” katanya.

Bupati Bangkep Rais D Adam melalui kesempatannya memaparkan persiapan dan kesiapan pelaksanaan MTQ ke 28 tingkat Provinsi Sulteng tahun 2020 mulai dari kesiapan tempat dilaksanakannya MTQ beserta persiapan tempat tinggal seluruh kafilah, sarana kesehatan, transportasi serta lainnya, termasuk jaringan telekomunikasi di area pelaksanaan MTQ. CAL

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 26 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed