oleh

Kapolda Sulteng Lantik 185 Bintara Baru, Bupati Donggala Hadiahkan Motor

KAPOLDA Sulawesi Tengah Irjen Polisi Syafril Nursal melantik 185 Bintara Polri baru tahun anggaran 2019/2020 di lapangan apel Sekolah Polisi Negara Labuan Panimba, Kabupaten Donggala, Senin (2/3/2020). FOTO: ICHAL/SULTENGTERKINI.COM

SultengTerkini.Com, DONGGALA– Kapolda Sulawesi Tengah (Sulteng) Irjen Polisi Syafril Nursal melantik 185 Bintara Polri baru tahun anggaran 2019/2020 di lapangan apel Sekolah Polisi Negara (SPN) Labuan Panimba, Kabupaten Donggala, Senin (2/3/2020).

Usai pelantikan, Bupati Donggala Kasman Lassa yang berkesempatan hadir memberikan hadiah satu unit sepeda motor kepada Bripda Erik Agus Susanto, bintara baru yang berprestasi asal Kabupaten Tolitoli.

Pemberian hadiah Bupati Donggala ini pun mendapat apresiasi dari Kapolda Syafril Nursal.

“Saya mengucapkan terima kasih khusus kepada Bupati Donggala yang tadi juga sudah memberikan hadiah kepada lulusan terbaik. Mudah-mudahan apa yang diberikan oleh Bupati Donggala itu menjadi motivasi bagi semuanya untuk melakukan tugasnya dengan baik,” katanya.

Selain Bupati Kasman, sejumlah bupati juga memberikan penghargaan kepada putra putra terbaik di wilayahnya masing-masing yang baru saja dilantik sebagai bintara baru.

Adapun bintara Polri yang berprestasi dari evaluasi akhir hasil pendidikan di SPN Labuan Panimba yakni bintara tertabah adalah Bripda Dwi Moh Shofiki asal Kabupaten Parigi Moutong, bintara cendikia diraih oleh Bripda Fritzky Wessley Gayumbo asal Kabupaten Morowali Utara.

Kemudian bintara Trengginas adalah Bripda Moh Wahyudi asal Kabupaten Parigi Moutong, Bripda Umar Ardiansyah asal Kabupaten Banggai dikukuhkan sebagai bintara terpopuler, Bripda I Kadek Yuda Pradana asal Kabupaten Parigi Moutong dan Bripda Komang Suparta asal Kabupaten Donggala dikukuhkan sebagai bintara yang responsif.

Sebelumnya Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis dalam amanatnya yang dibacakan Kapolda Syafril Nursal mengatakan, keberhasilan mengikuti dan menyelesaikan pendidikan, merupakan anugerah Allah SWT yang harus senantiasa disyukuri.

“Ingat pula bahwa keberhasilan saudara menyelesaikan pendidikan ini, tidak terlepas dari doa dan dukungan keluarga, terutama orang tua. Tunjukkan kepada mereka bahwa saudara adalah personel Polri yang berprestasi, senantiasa menjaga kehormatan diri dan institusi, serta menjadi teladan dan kebanggaan bagi masyarakat, bangsa, dan negara,” tuturnya.

Menurutnya, apa yang telah dicapai pada hari ini bukanlah akhir dari perjuangan, melainkan awal pengabdian nyata sebagai insan bhayangkara.

Dia mengatakan, perjalanan masih panjang, sangat banyak tantangan tugas yang akan dihadapi.

Oleh karena itu kata dia, sebagai bintara remaja yang merupakan salah satu elemen terdepan dalam berbagai tugas kepolisian, harus mampu menunjukkan kinerja secara optimal.

“Persiapkan diri dengan baik, tanamkan disiplin, dan tekad yang kuat, serta implementasikan pengetahuan dan keterampilan yang telah saudara peroleh di lembaga pendidikan demi keberhasilan pelaksanaan tugas,” katanya.

Usai pelantikan, dilanjutkan dengan peragaan bela diri, seni tari dari berbagai etnis, dan simulasi pengamanan di kantor komisi pemilihan umum menjelang pilkada serentak. CAL

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 380 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed