oleh

Polisi Tembak Pembobol Rumah Kosong di Palu

PELAKU pencurian ditembak aparat Polsek Palu Timur, Ahad (1/3/2020). FOTO: POLSEK PALU TIMUR

SultengTerkini.Com, PALU– Aparat Polsek Palu Timur di Kota Palu, Sulawesi Tengah meringkus seorang pelaku pencurian di wilayahnya.

Kapolsek Palu Timur, AKP Laata mengatakan, pelaku pencurian itu bernama Aryanto (35), warga Desa Oti, Kabupaten Donggala.

Pelaku Aryanto ditangkap pada Ahad (1/3/2020) sore sekira jam 17.00 Wita.

Dia mengatakan, pelaku Aryanto ditangkap karena diduga melakukan pencurian di sebuah rumah di Jalan Tombolotutu, Kelurahan Talise pada 17 Februari 2020 sekira pukul 09.30 Wita.

Saat itu rumah dalam keadaan kosong setelah ditinggalkan korban dan keluarganya ke Batusuya, Kabupaten Donggala, sehingga pelaku leluasa melakukan aksi kejahatannya.

Penangkapan terhadap pelaku Aryanto dilakukan setelah polisi mendapat informasi tentang pelaku  pencurian di wilayah hukum Polsek Palu Timur yang diamankan di Polsek Palu Selatan.

Tidak lama kemudian, Subnit Buser bersama anggota jaga Polsek Palu Timur berkoordinasi dan tersangka Aryanto di Mapolsek Palu Selatan.

Laata mengatakan, setelah diinterogasi, tersangka mengakui perbuatannya, telah melakukan pencurian di lokasi kejadian itu.

Bahkan tersangka juga mengaku telah beberapa kali melakukan penggelapan di wilayah hukum Polres Palu.

Saat melakukan pengembangan dan penyitaan, tersangka berusaha melakukan perlawanan, sehingga dilakukan tindakan melumpuhkan dengan menembak betis kaki kanannya.

Bersama tersangka Aryanto, polisi juga menyita sejumlah barang bukti diantaranya satu televisi Sharp 32 inci, satu receiver parabola Matrix, dan sebuah gitar merek Yamaha. HAL

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 688 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed