oleh

Ditlantas Polda Sulteng Tanam Bibit Eboni di Napu

DIREKTUR Lalu Lintas Polda Sulawesi Tengah, Kombes Polisi Imam Setiawan (pakai baju hijau) didampingi Kepala Dinas Perhubungan Kota Palu, Arief Lamakarate (pakai baju putih) menanam bibit pohon Eboni di dataran tinggi Napu, Kabupaten Poso, Sabtu (29/2/2020). FOTO: IST

SultengTerkini.Com, POSO– Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) kembali melakukan aksi penghijauan dengan menanam sejumlah bibit pohon Eboni di wilayahnya.

Kali ini penanaman bibit pohon Eboni dilakukan di dataran tinggi Napu, Kabupaten Poso dipimpin Direktur Lalu Lintas Polda Sulteng, Kombes Polisi Imam Setiawan pada Sabtu (29/2/2020).

“Ini aksi penghijauan. Ada 25 bibit pohon Eboni yang ditanam di dataran Napu,” kata Direktur Lalu Lintas Polda Sulteng, Kombes Polisi Imam Setiawan kepada SultengTerkini.Com, Ahad (1/3/2020).

Menurutnya, pihaknya sengaja memilih lokasi Napu untuk penanaman bibit pohon Eboni karena di wilayah itu sudah mulai langka pohon tersebut.

Pada kegiatan itu, Ditlantas Polda Sulteng juga menggandeng dinas terkait dan Komunitas Jeep Sulawesi Tengah.

Imam Setiawan mengatakan, kegiatan ini bukan hanya menanam semata, tetapi bagaimana pohon yang ditanam itu tetap dirawat pertumbuhannya.

Dia berharap dukungan masyarakat setempat karena pohon yang ditanam kelak akan berguna buat generasi bangsa.

“Maka dari itu mari sama-sama merawat dan menjaganya,” tutur Imam Setiawan yang pekan depan mulai bertugas sebagai Kepala Biro Operasional Polda Jambi itu.

Dalam penanaman bibit pohon Eboni itu juga dihadiri Direktur Reserse Narkoba Polda Sulteng Kombes Polisi Dodi Rahmawan, Kabid Dokkes AKBP dr Budi, dan keluarga besar Polda Sulteng lainnya.

Hadir pula Kepala Dinas Perhubungan Kota Palu, Arief Lamakarate, KP Andi, Tim mekanik H Inong & Andrey.

Sebelumnya aksi penanaman bibit pohon Eboni oleh Ditlantas Polda Sulteng juga dilakukan di sepanjang median Jalan Muhammad Yamin, Kota Palu pada Sabtu (15/2/2020). CAL

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 102 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed