oleh

Suprapto Kantongi SK PAN Maju di Pilkada Touna, Terungkap Dua Calon Wakilnya

Suprapto Dg Situru

SultengTerkini.Com, TOUNA– Suprapto Dg Situru, anggota DPRD Sulawesi Tengah kembali menyatakan dirinya siap maju dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) di Kabupaten Tojo Unauna (Touna) pada 23 September 2020 mendatang.

Hal itu disampaikan Suprapto saat ditemui jurnalis SultengTerkini.Com di Banua Partai Amanat Nasional (PAN), Kamis (27/2/2020).

Suprapto yang akrab disapa Prapto mengatakan, keinginannya maju dalam pilkada Touna semata-mata hanya mengabdikan diri untuk daerah dan masyarakat Sivia Patuju.

Prapto makin mantap dan serius untuk ikut maju bertarung dengan calon bupati Touna lainnya pada pilkada serentak tahun ini.

Apalagi Prapto mengklaim telah mengantongi Surat Keputusan (SK) dari Dewan Pimpinan Pusat PAN sejak 30 Januari 2020 bernomor PAN/A/KPts/KU-Sj/08/1/2020 tentang Persetujuan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Touna.

“Atas dasar SK tersebut, saya siap maju dan akan memenangkan pilkada di Touna,” katanya optimis.

PAN sendiri memperoleh empat kursi di DPRD Touna dan harus berkoalisi untuk dapat mengusung satu pasangan calon bupati dan wakil bupati yakni minimal lima kursi.

Terkait hal itu, dia mengaku telah melakukan pendekatan dan berkomunikasi dengan hampir semua partai politik di Touna seperti Gerindra, PKB, PBB, PDIP, Perindo, dan Demokrat.

Namun dari partai tersebut kata Prapto, hampir dipastikan yang mendapat dukungan untuk mengusung dirinya adalah Perindo.

Soal siapa figur yang akan mendampinginya sebagai bakal calon wakil bupati Touna, Prapto mengaku sudah ada beberapa nama berdasarkan hasil survei diantaranya Jafar M Amin dan Afnan Rahmat.

Jafar M Amin merupakan anggota DPRD Touna dari Partai Nasdem, sementara Afnan Rahmat adalah Ketua Partai Demokrat Touna.

“Nanti kita lihat perkembangannya siapa yang akan dampingi saya,” kata Prapto, anggota DPRD Sulteng tiga periode itu. SMS

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 199 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed