oleh

Jurnalis SultengTerkini.Com Raih Program Story Grant Sejuk

WORKSHOP bertajuk keberagaman yang digelar Serikat Jurnalis untuk Keberagaman di Hotel Santika, Kota Palu, belum lama ini. FOTO: AGUS PANCA SAPUTRA/SULTENGTERKINI.COM

SultengTerkini.Com, PALU– M Rain Daling, jurnalis sultengterkini.com berhasil meraih Story Grant Meliput Isu Kebebasan Beragama dan Berekspresi, dengan tema “Kekerasan Gender di Huntara”.

Diketahui sebelumnya, sebanyak 24 jurnalis dari wilayah Sulawesi Tengah (Sulteng), Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat (Sulbar), Gorontalo dan Sulawesi Tenggara mengikuti kegiatan Workshop & Story Grant Meliput Isu Kebebasan Beragama dan Berekspresi yang diselenggarakan oleh Serikat Jurnalis untuk Keberagaman (Sejuk) kerja sama dengan Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kota Palu dan Internews, 21-23 Februari 2020 di Hotel Santika, Kota Palu.

Dalam tiga hari itu, para peserta dibekali dengan prinsip kebebasan beragama dan berekspresi. Pada hari pertama, peserta diberikan materi tentang HAM dan Kebebasan Beragama yang disampaikan oleh Rafendi Djamin, Komisioner Announcement The Representative of Indonesia to ASEAN Intergovernmental Commision on Human Rights (AICHR) 2009.

Kemudian di hari kedua, tentang materi Konstruksi Gender di Media, yang disampaikan oleh Ratna Ariyanti, South East Asia Project Coordinator at International Federation of Journalist Asia-Pacific. Dilanjutkan testimoni dari Kelompok Agama Minoritas di Palu, seperti Kristen dan Ahmadiyah.

Peserta workshop juga diberikan materi Media dan Digital Safety, yang disampaikan oleh, Ika Ningtyas Unggraini, dan  Panduan Meliput Keberagaman, oleh Budhi Kurniawan, Produser Kompas TV.

Setelah seluruh gagasan di atas didiskusikan bersama antara pemateri dan peserta, di hari ketiga, Ahad (23/2/2020), masing-masing proposal dipresentasikan di hadapan Budhi Kurniawan, Ratna Ariyanti.

Dari proses itu, para mentor memilih lima proposal untuk diteruskan menjadi liputan keberagaman yang akan mendapat beasiswa terbatas masing-masing Rp 7 juta.

Akhirnya, proposal jurnalis sultengterkini.com, M Rain Daling, sukses terpilih merahi beasiswa program Story Grant Sejuk. GUS

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 13 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed