oleh

Kadis Kominfo Touna Usulkan Ubah Nama Instansi

KEPALA Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tojo Unauna, Haerul Willah. FOTO: SYAMSUL BAHRI M KASIM/SULTENGTERKINI.COM

SultengTerkini.Com, TOUNA– Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Tojo Unauna (Touna) diusulkan berubah nama.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Kominfo Touna, Haerul Willah saat ditemui SultengTerkini.Com di ruang kerjanya, Selasa (25/2/2020).

Dia mengatakan, pihaknya berencana mengubah nama instansinya menjadi Dinas Kominfo Persandian Statistik sesuai nomenklatur.

Haerul mengatakan, aspek kelembagaan dilakukan dalam rangka menyesuaikan dengan peraturan Kementerian Kominfo.

Dia mengatakan, tugas Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik itu tidak hanya dengan infrastrukturnya saja, tetapi juga kehumasannya.

Sehingga kedepan, dia mengusulkan ada perubahan nomenklatur seperti di Persandian dan Statistik mesti ada bidangnya sendiri.

Namun kata Haerul, usulan ini akan dimasukkan jika program pembentukan Peraturan Daerah 2020, dan akan menyesuaikan dengan beberapa daerah, terutama Dinas Komunikasi dan Informatika provinsi.

Dia berharap di tahun 2020 ini, Dinas Kominfo  Touna bisa berperan sesuai tugas dan fungsinya serta lebih maju.

“Makanya perlu ada dukungan stakeholder, termasuk  pers,” katanya.

Sebab kata Haerul, peran pers sebagai mitra pemerintah daerah adalah menyampaikan program kerja kepada masyarakat luas. SMS

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 27 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed