oleh

KPU Palu Cek Syarat Dukungan Pasangan Zainuddin-Nursalam

KETUA KPU Kota Palu, Agussalim Wahid. FOTO: ICHAL/SULTENGTERKINI.COM

SultengTerkini.Com, PALU– Pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palu di Sulawesi Tengah menyatakan telah menerima syarat dukungan minimal dari Zainuddin Tambuala-Nursalam, pasangan bakal calon walikota dan calon wakil walikota setempat untuk jalur independen menjelang pilkada serentak 23 September 2020.

Pasangan Zainuddin-Nursalam menyerahkan dokumen bukti fotokopi kartu tanda penduduk (KTP) dan formulir pernyataan dukungan pada Ahad (23/2/2020) malam sebelum pukul 00.00 Wita.

Menurut Ketua KPU Kota Palu, Agussalim Wahid, ada dua pasangan calon independen yang menyerahkan syarat dukungan minimal kepada KPU yakni Agussalim-Jeffry Wagiu dan Zainuddin Tambuala-Nursalam.

Namun pasangan Agussalim-Jeffry Wagiu kemudian akhirnya dinyatakan gugur karena tak mencukupi syarat dukungan minimal sebanyak 21.396 bukti fotokopi KTP.

“Untuk pasangan Zainuddin Tambuala-Nursalam saat ini masih berjalan karena setelah dicek jumlah dukungannya sudah sesuai, termasuk sebarannya,” kata Agussalim.

Meski demikian kata Agussalim, pihak KPU Palu tetap harus mengecek, mencocokkan antara formulir pernyataan dukungan dan bukti fotokopi KTP dengan yang terinput di sistem informasi pencalonan atau silon.

Agussalim mengungkapkan, bukti fotokopi KTP dan formulir pernyataan dukungan yang diserahkan tim pasangan Zainuddin-Nursalam ke KPU Palu melebihi dari syarat minimal 21.396, termasuk yang terinput di silon. CAL

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 41 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed