oleh

Belum Cukup Kuota, KPU Tolitoli Perpanjang Pendaftaran PPS

Muhadir

SultengTerkini.Com, TOLITOLI– Pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tolitoli di Sulawesi Tengah memperpanjang waktu pendaftaran bagi calon Panitia Pemungutan Suara (PPS).

Pasalnya, dari 109 desa dan kelurahan di daerah ini, ada 17 desa belum cukup kuota.

Komisioner KPU Tolitoli Divisi Pendidikan Pemilih, Informasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia, Muhadir menjelaskan, perpanjangan pendaftaran dilakukan sesuai ketentuan.

Menurutnya, apabila ada desa belum mencukupi minimal dua kali lipat dari jumlah PPS yang dibutuhkan atau paling kurang enam orang pendaftar, maka harus diperpanjang pendaftarannya.

Sebab sesuai kebutuhan, tiga orang anggota akan ditetapkan menjadi PPS per desa dan tiga lagi cadangan.

“Pendaftaran diperpanjang dari tanggal 25 sampai dengan 27 Februari 2020,” sebut Muhadir kepada jurnalis media ini, Selasa (25/2/2020).

17 desa yang belum mencukupi kuota itu masing-masing di tujuh kecamatan, yaitu Desa Tampiapa dan Simuntu Kecamatan Dampal Selatan, Desa Simatang Kecamatan Dampal Utara, Desa Mulysari dan Desa Maibua Kecamatan Lampasio.

Kemudian, Desa Labuan Lobo, Batuilo, Sambunjang, dan Muara Besar Kecamatan Ogodeide, Desa Malangga Kecamatan Galang, Desa Diule, Salumpaga, Gio, dan Desa Binontoan Kecamatan Tolitoli Utara.

“Kalau semua desa sudah mencukupi kuota pendaftar, maka selanjutnya kita laksanakan tes tertulis bagi para calon PPS,” pungkasnya. MRZ

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 136 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed