oleh

Terpilih Aklamasi, Arus Abdul Karim Pimpin Kembali DPD Golkar Sulteng

ARUS Abdul Karim terpilih aklamasi memimpin kembali Dewan Pimpinan Daerah Golkar Sulawesi Tengah periode 2020-2025 dalam musyawarah daerah ke X di Hotel Santika, Kota Palu, Senin (24/2/2020) FOTO: ICHAL/SULTENGTERKINI.COM

SultengTerkini.Com, PALU– Keinginan seluruh peserta Musyawarah Daerah ke X Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Sulawesi Tengah (Sulteng) agar Arus Abdul Karim tetap menakhodai Golkar Sulteng periode 2020-2025 terwujud.

Arus bahkan terpilih secara aklamasi karena tak ada kader lain yang menyatakan maju sebagai kandidat ketua DPD I Golkar Sulteng.

“Seluruh peserta musda yang memiliki hak suara, secara bulat menyatakan dukungannya kepada pak Arus Abdul Karim,” tegas Sekretaris Demisioner DPD I Golkar Sulteng, Amran Bakir Nai saat ditemui SultengTerkini.Com di Hotel Santika, Senin (24/2/2020) malam.

Dia mengatakan, ketua terpilih dibantu tim formatur selanjutnya diberi waktu selama 15 hingga 20 hari untuk menyusun komposisi pengurus DPD Golkar Sulteng masa bakti 2020-2025.

Sesuai aturan, lanjut Amran, tim formatur yang akan menyusun komposisi pengurus terdiri dari satu orang anggota DPP Golkar, ketua terpilih sekaligus menjabat ketua tim formatur, dua orang dari DPD II Golkar dan satu orang dari sayap partai.

“Untuk organisasi mendirikan, didirikan, dan sayap partai akan diwakili oleh Kosgoro,” jelasnya.

Amran Bakir Nai mengatakan, tim formatur menargetkan penyelesaian susunan pengurus dalam waktu yang tidak terlalu lama.

Bahkan, DPD Golkar Sulteng telah melaporkan hasil musda tersebut dan Ketua Umum DPP Golkar Airlangga Hartarto bersedia melantik pengurus baru.

“Kami sudah laporkan (hasil musda). Pak Ketua Umum DPP, Airlangga Hartarto siap melantik. Kami tinggal menunggu waktu pak ketua umum saja, karena susunan pengurus mungkin tidak lama selesai,” urainya.

Sebelumnya, Juru Bicara Koalisi DPD Golkar untuk pemenangan Arus Abdul Karim, Budi Luhur Larengi mengatakan, seluruh pemilik suara telah menyatakan kesiapannya mendukung Arus Abdul Karim. Dari 19 pemilih, seluruhnya siap memilih Arus karena dianggap mampu memimpin Golkar ke arah yang lebih baik.

“Meski baru satu periode, beliau telah menunjukkan prestasi yang luar biasa,” kata Budi Luhur Larengi.

Arus Abdul Karim sendiri saat diwawancara mengaku siap kembali memimpin partai berlambang pohon beringin dan menargetkan kemenangan 60 persen pilkada serentak di Sulteng tahun 2020.

“Kami akan memaksimalkan seluruh potensi infrastruktur partai untuk mencapai target ini,” tegas Arus Abdul Karim. CAL/GUS

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 111 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed