oleh

Musda Golkar Sulteng, Arus Siap Dipilih Kembali

MUSYAWARAH Daerah (Musda) ke X DPD Partai Golkar Sulteng dibuka pada Ahad malam (23/2/2020). Pembukaan Musda tersebut dihadiri Ketua DPD Partai Golkar Sulteng, H. Arus Abdul Karim, Anggota DPR RI H. Muhidin Said serta sejumlah pimpinan partai politik di Sulawesi Tengah. FOTO: ICHAL/SULTENGTERKINI.COM

SultengTerkini.Com, PALU- Ketua DPD Golkar Sulawesi Tengah (Sulteng), Arus Abdul Karim siap dipilih kembali sebagai Ketua DPD Golkar Sulteng periode 2020 – 2025. 

Dia mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan pimpinan DPD Golkar tingkat kabupaten/kota yang masih mempercayakan dirinya menahkodai partai berlambang pohon beringin tersebut.

“Saya bersedia (dipilih kembali),” tegas Arus Abdul Karim didampingi Anggota DPR RI Partai Golkar dari daerah pemilihan Sulteng, H. Muhidin Said dan Sekretaris DPD Golkar Sulteng, Amran Bakir Nai, Ahad (23/2/2020).

Ketika terpilih sebagai Ketua DPD Golkar Sulteng periode 2020 – 2025, Arus Abdul Karim akan memaksimalkan seluruh potensi infrastruktur partai dalam memenangkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di tujuh kabupaten, satu kota dan Pilkada Gubernur Sulteng tahun 2020.

“Target kita 60 persen (pilkada) yang ada di Sulawesi Tengah harus diraih Partai Golkar,” kata mantan Wakil Ketua BPD Gabungan Pengusaha Konstruksi (Gapensi) Sulteng tersebut.

Terkait dengan adanya beberapa bakal calon yang telah mendeklarasikan diri baik sebagai bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur, bakal calon walikota atau bakal calon bupati dan wakil bupati, Arus mengaku itu sah-sah saja. Dia optimis masih ada ruang dan peluang bagi Partai Golkar untuk memenangkan pilkada tersebut.

Partai Golkar Sulteng saat ini masih menggodok sejumlah nama yang bakal diusung. Arus bahkan tak mengelak adanya kader perempuan Partai Golkar yang nantinya akan diusung sebagai bakal calon gubernur atau walikota.

“Kepastian siapa-siapa yang akan kami usung nanti Bulan Juni. Itu kan masa pendaftaran (bakal calon),” jelasnya.

Yang jelas, kata Arus, Partai Golkar akan memprioritaskan kader partai untuk diusung sebagai bakal calon kepala daerah.

Perlu diketahui, dua nama kader perempuan Partai Golkar saat ini tengah mencuat dan digadang-gadang akan ikut dalam kontestasi pilkada. Dua nama tersebut adalah Nurmawati Dewi Bantilan dan Imelda Liliana Muhidin.

Dalam penilaian Partai Golkar, kedua kader tersebut memiliki integritas dan kecakapan dalam membangun daerah. Keduanya juga dinilai sebagai bakal calon pemimpin yang bersih (tidak terlibat kasus yang merugikan negara), memiliki kompetensi yang baik, terbuka terhadap siapapun dan memiliki kepekaan tinggi terhadap persoalan daerah.

“Golkar itu selalu mencari figur yang mempunyai kemampuan dari sisi elektabilitasnya, kapasitasnya, kompetensinya, terbuka kepada siapa saja dan dia memahami apa saja yang harus dilakukan untuk membangun daerah ini,” tegas Anggota Komisi XI DPR RI, H. Muhidin Said. GUS

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 103 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed