oleh

Maju Cawabup Poso, Yasin Mangun Minta Restu Sejumlah Tokoh Agama

YASIN Mangun saat bersilaturahmi dengan Ustaz Adnan Arsal di kediamannya, Kelurahan Gebang Rejo, Kecamatan Poso Kota, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, Sabtu (22/2/2020). FOTO: FAIS/SULTENGTERKINI.COM

SultengTerkini.Com, POSO– Sebagai langkah mengedepankan nilai etika dan moral, sosok calon Wakil Bupati (Cawabup) Poso yang saat ini melamar melalui Partai Demokrat, Yasin Mangun berupaya membangun komunikasi intens bersama sejumlah tokoh agama setempat.

Langkah tersebut kata mantan Ketua KPU Poso ini, sebagai cara untuk menyambung silaturahmi.

Selain itu kata Yasin, juga sebagai anak muda yang ingin mendapat restu tulus dari semua komponen masyarakat Poso terkait niat dirinya untuk maju sebagai cawabup Poso pada pilkada serentak 23 September 2020.

Untuk pertemuan perdana, Yasin mengunjungi rumah Ustaz Adnan Arsal, tokoh agama Poso di Kelurahan Gebang Rejo, Kecamatan Poso Kota, Sabtu (22/2/2020).

Yasin Mangun disambut oleh tokoh umat Islam Poso ini dalam suasana penuh keakraban.

Usai menyampaikan niatnya serta meminta doa restu, Ustaz Adnan merespon serta mendoakan agar proses perjalanan Yasin maju dalam kontestasi politik Pilkada Poso bisa berjalan sukses dan senantiasa mendapat keberkahan dari Allah SWT.

Selain itu, Ustaz Adnan juga berpesan, agar Yasin Mangun jika menjadi pemimpin hendaknya adil serta bisa merangkul semua komponen anak bangsa tanpa membedakan berbagai latar belakang dan perbedaan. “Hendaknya jadilah pemimpin bagi semua umat, tanpa melihat latar belakangnya,” katanya.

Pada hari yang sama, Yasin juga mengunjungi rumah tokoh masyarakat Poso yang juga Ketua Forum Kerukunan Antar Umat Beragama (FKAUB) setempat, S Runa.

Dalam pertemuan itu, Yasin juga menyampaikan niatnya serta memohon doa restu agar dimudahkan dalam proses mengikuti Pilkada Poso sebagai calon Wabup Poso.

Sama halnya dengan tokoh sebelumnya, S Runa juga memberikan dukungan moril serta turut juga mendoakan agar apa yang menjadi harapan Yasin Mangun menjadi kenyataan.

Usai angjasana dan silaturahmi kepada kedua tokoh tersebut, Yasin kepada jurnalis mengatakan, kalau langkahnya tersebut sebagai upaya yang ingin menjaga dan menjunjung nilai etika serta moral dalam langkah politiknya.

Selain kedua tokoh kata Yasin, dirinya ingin melakukan hal sama kepada seluruh tokoh lintas agama yang lainnya.

“Setidaknya dengan langkah ini kami akan terus bisa membangun silaturahmi dengan seluruh komponen masyarakat Poso yang sangat majemuk ini,” tuturnya.

Yasin mengaku yakin dan optimis bakal bisa diusung oleh Partai Demokrat sebagai calon Wabup Poso. FAI

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 76 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed