oleh

Arus Terpilih Lagi, Golkar Menang Pilkada Serentak 2020 di Sulteng

WAKIL Ketua DPD I Golkar Sulawesi Tengah, Budi Luhur Larengi saat ditemui di Hotel Santika, Jalan Mohammad Hatta, Kota Palu, Sabtu (22/2/2020) malam. FOTO: ICHAL/SULTENGTERKINI.COM

SultengTerkini.Com, PALU-  Ketua DPD I Golkar Sulawesi Tengah (Sulteng) Arus Abdul Karim diyakini akan terpilih kembali pada Musyawarah Daerah (Musda) ke X partai itu.

Seluruh pimpinan DPD Golkar tingkat kabupaten/kota di Sulteng optimis, keunggulan Arus saat musda akan berpengaruh besar pada kemenangan partai itu dalam pilkada serentak tahun 2020 di wilayahnya.

Wakil Ketua DPD I Golkar Sulteng, Budi Luhur Larengi mengatakan, seluruh pimpinan DPD Golkar tingkat kabupaten dan kota se Sulteng, organisasi mendirikan, didirikan, serta organisasi sayap masih menginginkan Arus Abdul Karim untuk menjabat kembali sebagai Ketua DPD I Golkar Sulteng hingga lima tahun kedepan.

Keinginan besar tersebut muncul atas dasar prestasi dan komitmen Arus Abdul Karim dalam menata organisasi partai berlambang beringin itu di Bumi Tadulako.

“Walaupun baru satu periode, beliau punya prestasi selama ini luar biasa.  Apa yang beliau lakukan, itu sudah nampak (hasilnya). Beliau betul-betul konsen dalam menata organisasi ini menjadi lebih baik,” tegas Budi Luhur kepada SultengTerkini.Com, Sabtu (22/2/2020) malam.

Budi Luhur mengatakan, dalam perhelatan Musda Golkar Sulteng, Arus Abdul Karim bahkan tanpa saingan. Seluruh pemegang hak suara dalam pemilihan Ketua DPD Golkar Sulteng periode 2020-2025 telah menyatakan kesiapannya untuk memilih Arus Abdul Karim.

“(Dari 19 pemegang hak suara) semuanya memilih Arus,” terang Budi Luhur yang juga menjadi juru bicara koalisi DPD Golkar kabupaten dan kota se Sulteng untuk mengusung Arus Abdul Karim.

Meski demikian, lanjut Budi Luhur, panitia musda tetap membuka pendaftaran bagi kader Golkar yang ingin ikut serta dalam pemilihan ketua.

“Formulir pendaftaran calon ketua tetap dibuka panitia. Tapi mau bikin apa, karena semua pemilih sudah sepakat pilih Arus. Kalau orang Ambon bilang, beliau sekarang ini seng ada lawang (tidak ada lawan),” ujar anggota DPRD Sulteng itu sambil tersenyum.

Dia berharap Arus Abdul Karim bisa terpilih secara aklamasi. “Itu (Aklamasi) yang kami inginkan,” kata Pelaksana Tugas Ketua DPD II Golkar Kabupaten Donggala itu.

Terkait dengan pelaksanaan pemilihan gubernur Sulteng, walikota dan sejumlah bupati di Sulteng, Budi Luhur mengaku DPD Partai Golkar Sulteng telah menyiapkan sejumlah nama bakal calon.

Dengan kepemimpinan dan kecakapan Arus Abdul Karim, Golkar Sulteng optimis akan memenangkan seluruh pemilihan kepala daerah di wilayahnya.

Perlu diketahui, Musda Golkar Sulteng akan dibuka pada Ahad (23/2/2020) malam bertempat di Hotel Santika Palu. Kegiatan dijadwalkan berlangsung selama tiga hari hingga 25 Februari 2020. GUS

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 358 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed