oleh

Sukseskan Sensus Penduduk 2020, Dinas KIPS Sulteng Sediakan WiFi Gratis

KEPALA Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Sulawesi Tengah (Sulteng), Farida Lamarauna saat ditemui di kantor Badan Pusat Statistik Sulteng Jalan Muhammad Yamin, Kota Palu, Jumat (14/2/2020). FOTO: MOHAMMAD/SULTENGTERKINI.COM

SultengTerkini.Com, PALU– Dalam rangka mumudahkan masyarakat melakukan penginputan data pada Sensus Penduduk 2020 di Sulawesi Tengah (Sulteng), pihak Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik (KIPS) Sulteng menyediakan WiFi gratis.

Kepala Dinas KIPS Sulteng, Farida Lamarauna mengatakan, WiFi gratis itu berlokasi di kantor Dinas KIPS Sulteng Jalan RA Kartini, Kota Palu yang dibuka 1 x 24 jam selama proses sensus penduduk secara online.

“WiFi gratis kami sediakan dengan kapasitas 20 Mbps di ruangan terbuka,” katanya kepada jurnalis media ini, Jumat (14/2/2020).

Namun sebelum melakukan penginputan data, terlebih dahulu masyarakat melengkapi dokumen kependudukan, sehingga prosesnya tidak dilakukan berkali-kali hanya karena dokumen yang tidak lengkap.

Penyediaan WiFi gratis itu juga dilakukan di daerah lainnya di Sulteng dengan bekerjasama Badan Pusat Statistik (BPS) setempat.

Sedangkan untuk sasaran Sensus Penduduk 2020, Farida mengungkapkan menyasar kaum milenial yang sudah masuk dalam kategori sensus.

“Kami terus maksimalkan persiapan, khususnya menginformasikan kepada seluruh kaum milenial agar segera mengikuti sensus,” ucapnya.

Untuk jaminan keamanan, Dinas KIPS Sulteng mengerahkan stafnya berjaga-jaga yang dimulai usai jam kantor dan esok paginya, sehingga kendala yang dialami masyarakat selama proses penginputan bisa segera diatasi. MAD

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 20 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed