oleh

Petinggi Golkar dan Perindo Sulteng Bertemu di Jakarta, Bahas Koalisi di Pilgub Sulteng

SEJUMLAH petinggi Golkar dan Perindo Sulawesi Tengah bertemu di Jakarta membahas koalisi di pemilihan gubernur 2020, Kamis (13/2/2020). FOTO: IST

SultengTerkini.Com, JAKARTA– Juru bicara Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Perindo Sulawesi Tengah (Sulteng) Andri Gultom menuturkan bahwa partainya membuka kemungkinan berkoalisi dengan Partai Golkar di Pemilihan Gubernur (pilgub) Sulteng pada 23 September 2020.

Hal itu menjadi salah satu pembahasan dalam pertemuan antara Ketua DPD Partai Golkar Sulteng Arus Abdul Karim, Ketua DPP Partai Golkar Muhidin Said, Ketua DPW Partai Perindo Sulteng Clemens Efraim Musa dan Sekretaris DPD Golkar Sulteng, Amran Bakir Nai di Jakarta, Kamis (13/2/2020).

“Tidak tertutup kemungkinan Perindo dan Golkar berkoalisi di Pilgub Sulteng,” ujar Andri yang dihubungi, Jumat (14/2/2020).

Pada Pilgub Sulteng, persyaratan untuk dicalonkan oleh partai politik yakni sembilan kursi DPRD Provinsi Sulteng.

Persyaratan ini kemudian diserahkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) melalui surat keputusan partai politik.

Golkar dan Perindo sendiri kata Andri, sudah cukup untuk mengusung satu pasang calon gubernur dan calon wakil gubernur Sulteng.

“Golkar itu punya tujuh kursi dan Perindo dua kursi, sehingga ini bersyarat untuk didaftarkan ke KPU,” kata Ketua DPW Garda Rajawali Perindo Sulteng itu.

Dia mengatakan, pertemuan antar pimpinan partai ini belum menghasilkan kesepakatan berkaitan dengan calon gubernur dan calon wakil gubernur untuk diusung.

Namun, Partai Perindo berharap Golkar menerima tawaran calon wakil gubernur dari kader Perindo.

“Iya, sejak awalkan tawaran kami itu agar 02 (calon wakil gubernur) nya itu dari Partai Perindo, dan kami tentu mengusung pak Clemens, itu hasil rapat pimpinan wilayah pada akhir 2019 lalu,” katanya. CAL

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 174 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed