oleh

Bupati Poso Dukung dan Siap Sukseskan Konas GMKI di Tentena

BUPATI Poso Darmin Agustinus Sigilipu foto bersama panitia pelaksana Konas GMKI, Jumat (14/2/2020). FOTO: IST

SultengTerkini.Com, POSO– Bupati Poso Kolonel Marinir (Purn) Darmin Agustinus Sigilipu menyatakan dukungannya dan siap menyukseskan kegiatan Konsultasi Nasional (Konas) Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) yang akan digelar di Tentena pada pertengahan Mei 2020 mendatang.

Hal itu disampaikan Panitia Konas GMKI, Amossius RAB Meringgi yang didampingi jajaran panitia Konas GMKI lainnya seperti Wiliam O Malala, Koordinator Usaha Dana, Ben Asaria Tawonagi, dan Roynal Rahamis, usai menemui Bupati Poso di ruang kerjanya.

Menurut Amossius yang juga Rektor Universitas Kristen (Unkrit) Tentena, selain siap menyukseskan Konas GMKI di Poso, Bupati Darmin juga menyatakan jika Pemerintah Kabupaten Poso juga siap memberikan dukungan dana atas pelaksanaan Konas GMKI.

“Yang jelas kami selaku panitia sangat berterima kasih atas dukungan pihak Pemerintah Kabupaten Poso, terutama langkah Bupati Poso yang mau terlibat dalam kegiatan Konas ini,” ujar Amossius kepada sejumlah jurnalis, Jumat (14/2/2020).

Menariknya lagi kata Amossius, Bupati Poso berpesan agar kegiatan ini dapat dijadikan ajang kampanye damai, sehingga masyarakat secara luas dapat mengetahui kalau wilayah Kabupaten Poso adalah daerah yang aman dan kondusif.

“Ini sejalan dengan apa yang menjadi salah satu tujuan kegiatan Konas GMKI yang berkeinginan membawa pesan perdamaian serta menjadikan Tentena menjadi daerah wisata religi,” kata Amossius.

Amossis menuturkan, harapan Bupati Poso sejalan juga dengan pihak panitia pelaksana bahwa gelaran akbar Konas GMKI ini akan dihadiri sekira 500 peserta dari perwakilan setiap provinsi di seluruh Indonesia.

“Harapan kami, kegiatan ini akan sukses dan dapat membawa nilai positif bagi Kabupaten Poso,” pungkasnya. FAI

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 58 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed