oleh

Air Minum Wakaf Hilangkan Dahaga Jemaah Masjid di Palu

AIR Minum Wakaf hilangkan dahaga jemaah masjid di Kota Palu, Sulawesi Tengah. FOTO: ACT

SultengTerkini.Com, PALU– Global Wakaf Aksi Cepat Tanggap (ACT)  Cabang Sulawesi Tengah (Sulteng) menargetkan semua masjid di Kota Palu dan sekitarnya akan disalurkan Air Minum Wakaf gratis kepada para jemaah.

Masjid pertama yang menjadi lokasi distribusi di Kota Palu adalah Masjid Raya Lolu. Di masjid ini ACT mendistribusikan 60 liter air minum gratis yang dikemas mengunakan galon air.

“Sejak Salat Subuh tadi hingga Salat Jumat hari ini kami telah menyiapkan Air Minum Wakaf gratis kepada para jemaah Masjid Raya Lolu. Alhamdulillah para jamaah di masjid itu sangat mengapresiasi program ACT, khususnya Air Minum Wakaf,” kata Tim Partnership ACT Sulteng, Rustam, Jumat (14/2/2020).

Rustam mengatakan, Air Minum Wakaf ini baru kali pertama disalurkan oleh ACT Sulteng. Namun sejumlah cabang ACT lainnya di Indonesia telah lebih dulu menyalurkan air minum gratis tersebut di masjid-masjid di wilayahnya.

Kepala Cabang ACT Sulteng, Nurmarjani Loulembah mengatakan, air minum itu menjadi kebutuhan dasar manusia.

Olehnya Air Minum Wakaf ini diharapkan dapat memudahkan masyarakat dalam memperoleh air minum secara gratis ditengah kondisi saat ini air minum lebih banyak dikomersialisasi.
“Air Minum Wakaf ini tidak untuk diperjualbelikan namun diberikan secara gratis untuk masyarakat yang tentunya membantu para jemaah masjid,” kata Nurmarjani.

Mantan Sub Branch Manajer Bank Muamalat Palu ini menambahkan, Air Minum Wakaf itu juga untuk memberi edukasi kepada masyarakat bahwa wakaf sebenarnya bukan hanya dalam bentuk tanah atau bangunan, tetapi juga bentuk tunai yang bisa diproduktifkan, sehingga menghasilkan produk seperti Air Minum Wakaf.

“Kedepannya tidak hanya masjid, Air Minum Wakaf itu juga akan menyasar warga prasejahtera,” tuturnya. CAL

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 26 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed