oleh

Maju Pilkada Sulteng, Rusli Palabbi Klaim Kantongi SK DPP PAN

RUSLI Baco Dg Palabbi (kanan) foto bersama dengan Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional, Zulkifli Hasan. FOTO: DOK PRIBADI

SultengTerkini.Com, PALU– Rusli Baco Dg Palabbi, kader Partai Amanat Nasional (PAN) mengklaim telah mendapat restu dan dukungan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) untuk maju dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) Sulawesi Tengah (Sulteng) pada 23 September 2020 mendatang.

Hal itu ditunjukkan dengan adanya Surat Keputusan (SK) DPP PAN bernomor PAN/A/Kpts/KU-SJ/09/I/2020 tentang Persetujuan Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah.

Rusli Palabbi yang kini menjabat sebagai Wakil Gubernur Sulteng saat dikonfirmasi SultengTerkini.Com, membenarkan hal itu.

“Alhamdulillah, iya benar,” kata Rusli Palabbi.

Namun Rusli enggan berkomentar lebih banyak mengenai SK DPP PAN itu dengan alasan belum waktu yang tepat untuk menyampaikan ke publik.

Begitupun saat ditanya apakah dalam SK DPP PAN itu maju sebagai calon gubernur atau calon wakil gubernur Sulteng, Rusli juga belum mau mengungkapkannya.

“Sabar. Yang jelas SK sudah ada dan sudah berpasangan,” tutur mantan anggota DPRD Sulteng dua periode itu.

Dia menegaskan, SK DPP PAN itu bersifat final terkait siapa yang diusung partai berlambang matahari terbit pada pilkada serentak tahun ini.

Rusli mengakui jika DPP PAN mengeluarkan dua rekomendasi yakni untuk dirinya dan Sigit Purnomo Said atau Pasha Ungu.

Namun menurutnya, SK DPP PAN hanya satu yang dikeluarkan dan itu untuk dirinya.

“Rekomendasi dua, saya dan Pasha, tapi SK hanya satu yang dikeluarkan DPP saat ini. Alhamdulillah DPP keluarkan (SK) untuk saya, karena SK yang ditandatangani ketua umum dan sekjen yang nantinya dipakai untuk mendaftar ke KPU,” tegas Rusli Palabbi. CAL

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 99 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed