oleh

Oknum PNS Asal Buol dan Suaminya Ditangkap Kasus Penggelapan Sepeda Motor

PASANGAN suami istri yang ditangkap dalam kasus penggelapan sepeda motor di Kabupaten Tolitoli, Senin (10/2/2020). FOTO: MARZUKI/SULTENGTERKINI.COM

SultengTerkini.Com, TOLITOLI– Aparat Polres Tolitoli di Sulawesi Tengah menangkap pasangan suami istri (pasutri) asal Kabupaten Buol lantaran diduga melakukan penggelapan dua unit sepeda motor.

Satu dari dua pelaku itu yakni YM, sang istri diketahui masih berstatus sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kabupaten Buol.

Pasutri yang ditangkap pada Rabu 4 Februari 2020 itu berinisial IS dan YM, warga di Perumahan 100, Kecamatan Baolan, Kabupaten Tolitoli.

Kasat Reskrim Polres Tolitoli, AKP Felix A Saudale menjelaskan, kronologi kejadian berdasarkan laporan Bahtiar, salah satu korban kasus itu.

Awalnya, pelaku IS menelepon korban untuk meminjam sepeda motor. Karena sudah dikenal, korban pun mau meminjamkan motor Yamaha Vixion-nya kepada pelaku.

Namun hingga keesokan harinya, sepeda motor korban belum juga dikembalikan.

Korban Bahtiar lalu menghubungi YM, istri pelaku untuk menanyakan keberadaan sepeda motornya.

“Pelaku YM menjawab kalau sepeda motor si korban ada di indekosnya, korban pun percaya, namun karena motornya belum juga kembali-kembali, maka korban mendatangi indekos pelaku,” kata Kasat Felix kepada sejumlah jurnalis di mapolres setempat, Senin (19/2/2020).

Namun saat korban mendatangi indekosnya, dia tidak mendapati pelaku maupun sepeda motor miliknya.

Korban pun kembali menghubungi kedua pelaku, namun telepon seluler kedua pelaku sudah tidak aktif lagi, sehingga korban melaporkan kejadian itu ke Polres Tolitoli.

“Kedua pelaku adalah suami istri dan sang istri ini adalah PNS di Kabupaten Buol,” kata mantan Kasat Reskrim Polres Parigi Moutong itu.

Pasutri yang sudah ditetapkan tersangka itu sudah ditahan di Mapolres Tolitoli bersama barang bukti dua unit sepeda motor.

Akibat perbuatannya, kedua tersangka dikenakan pasal 372 KUHP tentang penggelapan.

“Kasusnya masih dalam proses pengembangan,” katanya. CAL

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 2.181 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed